Bolu Cupu Kue Khas Kayuagung, Tak Lekang Ditelan Zaman

Bolu Cupu Kue Khas Kayuagung, Tak Lekang Ditelan Zaman

Kue Bolu Cupu Jajanan Khas Kayuagung Masih Diminati--Foto : Novan Wijaya - PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Siapa yang tidak kenal dengan makanan tradisional khas Kayuagung Kabupaten OKI yang satu ini, Ya, Bolu Cupu namanya.

Bagi warga luar daerah Kabupaten OKI yang suka berkunjung ke Kayuagung dan bingung mau cari oleh-oleh, Silakkan mampir ke rumah produksi Bolu Cupu Hikmah milik Ning Mas Kalung yang berada di Kelurahan Paku Lingkungan IV Kecamatan Kayuagung.

Rumah Produksi Kue Bolu Cupu milik Ning Mas ini setiap hari membuat kue yang menjadi salah satu jajanan wajib dan masih tinggi peminatnya. Usaha ini sudah ia tekuni sejak tahun 2002 silam dengan mempekerjakan 4 orang.

"Biasanya dalam sehari kita bisa menghabiskan bahan berupa telur 50 Kg, 50 Kg gula pasir dan 50 Kg tepung, ujar Ning Mas saat dibincangi media ini Senin (13/11/2023).

BACA JUGA:Destinasi Baru !! Camping Di Bukit Pendape, Nikmati Pemandangan Alam Tanah Tertinggi di Muba

Proses pembuatan Kue Bolu Cupu ini lanjut Ning Mas, cukup sederhana namun butuh keterampilan dan ketepatan dalam pengolahan bahan-bahannya.

"Bolu Cupu ini berbahan berupa telur ayam atau telur bebek, gula pasir, tepung terigu dan vanili. Lalu dimasak dipanggang didalam oven hingga matang pas"terangnya.

Bolu Cupu adalah salah satu makanan khas Kayuagung yang sudah menjadi warisan secara turun temurun,selain jadi kue pelengkap dalam lamaran pernikahan (hantaran) juga cocok buat buah tangan.

"Hampir semua orang tahu bahwa Bolu Cupu selalu ada diberbagai acara termasuk untuk makanan oleh-oleh dari Kayuagung sewaktu ada warga dari luar Kayuagung yang berkunjung ke sini "kata Ning Mas.

BACA JUGA:Gulai Taboh Ikan Tuhuk Hingga Satai Tuhuk: Jejak Kuliner Marlin di Krui, Lampung


Rumah Produksi Kue Bolu Cupu milik Ning Mas ini setiap hari membuat kue yang menjadi salah satu jajanan wajib dan masih tinggi peminatnya. Usaha ini sejak tahun 2002 silam dengan mempekerjakan 4 orang.--Foto : Novan Wijaya - PALTV

Pangsa pasar kue tradisional Bolu Cupu ini tak hanya dijual di Kabupaten OKI saja namun juga melayani pengiriman untuk luar daerah.

"Biasanya kita juga sering kirim pesanan Bolu Cupu ke Provinsi Lampung, Jambi,Palembang, ada juga ke pulau Jawa".ujarnya

Untuk harga sendiri menurut Ning Mas sejauh ini masih terjangkau untuk semua kalangan, karena disesuaikan dengan jumlah dan kapasitas pesanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv