Udah Tahu Belum Kalau Ramadan mempunyai ke Unikan? Berikut Fakta Unik Soal Ramadan

Udah Tahu Belum Kalau Ramadan mempunyai ke Unikan? Berikut Fakta Unik Soal Ramadan

Udah Tahu Belum Kalau Ramadan mempunyai ke Unikan? Berikut Fakta Unik Soal Ramadan--pixabay.com

Sementara itu, jika Anda sakit selama bulan puasa, Anda diperbolehkan untuk menunda puasa selama sakit dan menggantinya setelah Anda sembuh. Jadi baik bagi Anda berpuasa? Jangan bodoh, oke! Karena jika Anda tidak berpuasa tanpa alasan yang jelas, Anda masih harus mengqadha sebulan lagi.

5. Menekan segala bentuk nafsu Tidak hanya mengekang rasa lapar, selama Ramadan Anda juga harusmengekang nafsu. Bahkan bagi kalian yang sudah menikah. Jika anda berhubungan badan pada siang hari di bulan Ramadan, maka anda harus berpuasa selama dua bulan berturut-turut selama sisa bulan tersebut. Sebagai alternatif, Anda juga dapat memberi makan 60 orang miskin. 

6. Puasa yang berbeda antara Muslim Sunni dan Syiah Muslim Sunni dan Syiah memiliki praktik puasayang sedikit berbeda selama Ramadan. Muslim Sunni berpuasa dengan mengacu pada waktu matahari terbenam. Jika langit masih cerah saat matahari terbenam, tidak masalah. Sedangkan umat Islam Syiah hanya bisa berpuasa saat hari sudah gelap gulita.

7. Menu diet populer di berbagai belahan dunia Selain kurma, apakah Anda tahu menu diet terpopuler di banyak belahan dunia? India memiliki menu Biryani, yaitu nasi yang dimasak dengan rempah-rempahbersama sayuran dan daging. negara di Timur Tengah, Asia Tengah, dan Pakistan menawarkan Haleem,sup gandum yang dicampur dengan jelai, irisan daging, kacang-kacangan, dan rempah-rempah.

Turki menawarkan menu Pastirma, yaitu sajian dendeng yang dibumbui cabai dan bawang putih. negara di Asia Selatan, Timur Tengah, Balkan, dan Asia Timur memiliki menu Kofta yang terdiri dari daging sapi atau domba giling dengan bumbu. Sementara itu, negara-negara Arab memiliki menu Qatayef, yaitu kue yang diisi dengan krim atau kacang. Jadi, sudahkah Anda mencoba salah satu menu buka puasa di atas?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: finansialku.com