Hasil Imbang Timnas Indonesia VS Ekuador 1-1 Diapresiasi Presiden Jokowi

Hasil Imbang Timnas Indonesia VS Ekuador 1-1 Diapresiasi Presiden Jokowi

Hasil Imbang Timnas Indonesia VS Ekuador 1-1 Diapresiasi Presiden Jokowi--instagram.com/@fifaworldcup

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Tidak ada yang menang dan kalah dari pertandingan di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia dan Ekuador alias berimbang 1-1.

Hasil akhir pertandingan ini menampilkan ketegangan yang luar biasa dengan skor akhir 1-1. Presiden Jokowi pun memberikan apresiasi dengan menyebut hasil yang sudah diperjuangkan.

Pertandingan seru pembuka Piala Dunia U-17, untuk pertama kalinya timnas Indonesia terjadi di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat, 10 November 2023, ketika Timnas U-17 Indonesia bersaing dengan timnas U-17 Ekuador dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. 

Laga berawal dimulai dengan serangan cepat dari Timnas U-17 Ekuador, yang secara intens menekan pertahanan Indonesia. Serangan demi serangan membuat kiper Indonesia, Ikram Algiffari, bekerja keras untuk mengamankan gawangnya agar tak kebobolan.

BACA JUGA:Handphone samsung dengan penyimpanan internal hingga 1 TB , Nomor 8 Seharga Motor Cash

Namun, pada menit ke-21, beruntung berpihak pada Timnas U-17 Indonesia. Arkhan Kaka dari Timnas U-17 Indonesia menjadi bintang lapangan dengan mencetak gol pada menit 21.

Gol ini bukan hanya membuka skor pertandingan, tetapi juga membuatnya menjadi pemain pertama asal Indonesia yang mencatatkan namanya dalam sejarah gol di Piala Dunia U-17 2023. 

Namun, Timnas Ekuador, tidak tinggal diam. Allen Obando menyamakan kedudukan pada menit 27 melalui sundulan yang mempesona. Terlihat di pertandingan ini kedua Tim menunjukkan semangat tinggi untuk meraih kemenangan di laga perdana mereka. 

Sejak menit awal pertandingan, timnas U-17 Ekuador menunjukkan serangan intensif ke pertahanan Indonesia. Beberapa kali serangan mereka membuat pertahanan Indonesia bekerja keras, beruntung kiper timnas indonesia Ikram Algiffari tampil dengan maksimal. 

BACA JUGA:Ternyata Wisata Bromo Tidak Melulu Soal Keindahan Gunung. Apa Objek Tersembunyi Disana?.

Pada menit ke-44, Ekuador berhasil mencetak gol kedua, namun keputusan gol tersebut dibatalkan karena adanya pelanggaran. Sampai waktu Babak pertama berakhir skor masih berimbang 1-1.

Pada Babak kedua dimulai dengan permainan yang penuh semangat tinggi dari Timnas U-17 Indonesia yang langsung menyerang kejantung pertahanan Ekuador.

Pemain timnas Arkhan Kaka memberikan ancaman pada menit ke-46, mencoba membobol gawang Ekuador. Meskipun demikian, pertahanan Ekuador juga menunjukkan permainan terbaik dari mereka. 

Timnas U-17 Ekuador tidak mau kalah. Pada menit ke-52, mereka mendapatkan peluang emas, namun sontekan pemain Ekuador melenceng dari sasaran. Begitu pula pada menit ke-56, peluang Michael Bermudez tidak berbuah gol, yang memberikan ancaman tambahan kepada pertahanan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber