SPH Ajak Pelajar Mengenal Keberagaman Melalui Pekan Nusantara di Hari Pahlawan, Begini Keseruannya!

SPH Ajak Pelajar Mengenal Keberagaman Melalui Pekan Nusantara di Hari Pahlawan, Begini Keseruannya!

Sekolah Palembang Harapan (SPH) ajak pelajar mengenal keberagaman melalui Pekan Nusantara 2023 di Hari Pahlawan, Jum'at (10/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dengan tema “Merajut Kebhinekaan untuk Indonesia Maju”, Sekolah Palembang Harapan (SPH) menggelar kegiatan Pekan Nusantara 2023 sekaligus memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2023.

Pada pelaksanaan Pekan Nusantara, setiap pelajar dan guru SPH mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Karsanto Setioadi, Pekan Nusantara 2023 SPH dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Pada tahun ini, kegiatan Pekan Nusantara menampilkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Di antaranya pakaian adat, cerita rakyat daerah, tarian tradisional, hingga lagu daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini Bahaya Menghirup Gas Helium Berikut Dampak Kesehatannya!


Karsanto Setioadi, Ketua Pelaksana Pekan Nusantara 2023 SPH, Jum'at (10/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Hari ini SPH menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan sekaligus mengadakan Pekan Nusantara 2023 yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dengan berbagai macam kegiatan. Seperti pakaian adat, cerita rakyat daerah, tarian tradisional, hingga lagu daerah di Indonesia," terang Karsanto Setioadi, Ketua Pelaksana Pekan Nusantara 2023 SPH.

Karsanto menambahkan, dilaksanakannya kegiatan Pekan Nusantara dengan tujuan agar siswa-siswi lebih mengenal keberagaman budaya yang ada di Indonesia, terutama di momentum Hari Pahlawan.

"Tujuan dari kegiatan Pekan Nusantara untuk mengenalkan kepada siswa dan siswi agar lebih mengenal keberagaman budaya di Indonesia," ujar Karsanto Setioadi.

Sementara menurut Abdillah Kurdi, salah satu pelajar Sekolah Palembang Harapan, diadakan Pekan Nusantara di Hari Pahlawan sangat baik.

BACA JUGA:Kisah Pilu Husain Cucu Rasulullah SAW yang Tidak Dapat Kain Kafan Surga yang Dibawa Malaikat Jibril


Abdillah Kurdi, pelajar Sekolah Palembang Harapan, Jum'at (10/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Generasi muda, sambung Kurdi, bisa lebih memaknai Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia.

"Peringatan Hari Pahlawan dan Pekan Nusantara menurut saya sangat baik, karena kami lebih bisa mengingat kembali jasa pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia," ungkap Abdillah Kurdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv