Tanam Bawang Merah, Petani Desa Tungku Jaya OKU Raup Ratusan Juta Rupiah Per Hektare

Tanam Bawang Merah, Petani Desa Tungku Jaya OKU Raup Ratusan Juta Rupiah Per Hektare

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni ikut menanam benih bawang merah di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (8/11/2023).-Ari Pranika-PALTV

Heru berharap keberhasilan mereka bisa menjadi informasi bagi petani lain yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di saat harga karet yang semakin anjlok saat ini.

BACA JUGA:Seorang Nelayan Desa Ringin Agung Tewas Tenggelam Saat Mancing di Sekitar Sungai Sembilang

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni yang meninjau langsung lokasi penanaman bawang di Kabupaten OKU mengungkapkan, Desa Tungku Jaya merupakan sentra tanaman bawang yang ada di Kabupaten OKU.

Saat ini para petani hampir setiap tahun melakukan tanam dan panen bawang, sehingga dari Kabupaten OKU ini dapat memenuhi kebutuhan bawang di Sumatera Selatan.

Pj Gubernur Sumsel berharap masyarakat terus menanam bawang baik di ladang, perkebunan hingga perkarangan rumah, agar kebutuhan bawang maupun sayur lainnya bisa terpenuhi sendiri sehingga tidak tergantung dari daerah lain.

"Ini bukti nyata kalau di tempat kita tanaman bawang bisa dikembangkan. Oleh karena itu, kita berharap masyarakat terus menanam bawang baik secara skala besar maupun skala kecil seperti perkarangan rumah. Sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan sendiri tanpa tergantung pasokan dari daerah lain," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv