Prediksi Kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Prediksi Kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026--Foto : Ig@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia di bawah kendali pelatih Shin Tae Yong memiliki tugas yang tak mudah.

Timnas Indonesia harus bersaing dengan tim-tim tangguh seperti Irak dan Filipina untuk meraih tiket menuju Piala Dunia.

Pelatih Shin Tae Yong telah memanggil 27 pemain yang dianggap cocok untuk menghadapi pertandingan sulit ini. Meskipun demikian, tantangan yang dihadapi Timnas Indonesia di luar negeri dalam pertandingan tandang melawan Irak dan Filipina akan sangat besar.

Pemilihan 27 pemain oleh Shin Tae Yong menunjukkan bahwa dia telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi dua pertandingan krusial ini.

BACA JUGA:Bintang Muda Bersinar : Piala Dunia U-17 2023 Siap Guncang Indonesia!

Dalam skuad tersebut, terdapat kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda berbakat. Kehadiran pemain berpengalaman seperti marcklok dan jordi amat diharapkan dapat memberikan stabilitas dan kepemimpinan di lapangan.

Sementara itu, pemain muda seperti Witan Sulaeman dan sananta akan membawa energi segar dan kecepatan ke tim.

Namun, tantangan terbesar bagi Timnas Indonesia adalah fakta bahwa kedua pertandingan ini tidak akan berlangsung di tanah air. Mereka harus bermain sebagai tim tandang, yang seringkali membuat tekanan lebih besar bagi tim.

Faktor perjalanan, perbedaan zona waktu, dan dukungan penonton yang minim dapat menjadi hambatan tambahan dalam mencapai hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:8 Negara Peserta Piala Dunia U-17 Pilih Pulau Dewata sebagai Tempat Berlatih. Ini Alasannya

Timnas Indonesia harus siap menghadapi segala ketidaknyamanan ini dan tetap fokus pada tugas mereka di lapangan.

Salah satu lawan yang paling menantang adalah Irak. Irak dikenal sebagai salah satu tim terkuat di kawasan Asia Barat.

Mereka memiliki sejarah yang solid dalam sepakbola dan pemain-pemain berkualitas. Pertandingan melawan Irak akan menjadi ujian sejauh mana kemajuan Timnas Indonesia dalam kompetisi internasional.

Shin Tae Yong harus merancang strategi yang cerdas dan pemain harus tampil dalam performa terbaik mereka untuk menghadapi tim tangguh ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber