Rekomendasi Olahraga yang Efektif Membantu Menurunkan Berat Badan

Rekomendasi Olahraga yang Efektif Membantu Menurunkan Berat Badan

Rekomendasi Olahraga yang Efektif Membantu Menurunkan Berat Badan--astronauts.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Olahraga yang rutin merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Ada beragam jenis Olahraga yang pada dasarnya bisa membantu menurunkan berat badan, dengan banyaknya jenis Olahraga tersebut tentu saja membuat kalian bingung untuk menentukan Olahraga yang mana paling ampuh untuk membantu menurunkan berat badan, bukan?

Memiliki postur tubuh dengan berat badan yang ideal tentu aja menjadi dambaan bagi setiap orang. Melakukan olahraga yang disertai dengan diet tidak hanya membantu kalian menurunkan berat badan, tetapi juga dpat memabantu mencegah terserangnya penyakit, memperkuat tulang, ataupun bisa membantu menaikkan mood kalian, lho! 

Berbicara mengenai penurunan berat badan, jika kalian mempunyai keinginan untuk menurunkan berat badan disertai dengan olahraga, yuk simak beberapa rekomendasi olahraga yang membantu menurunkan berat badan.

Joging

Rekomendasi olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan pertama ialah dengan Joging. Jogging merupakan salah satu alternatif jika kalian ingin menurunkan berat badan ketika dilakukan dengan konsisten. Perlu kalian ketahui bahwasannya dengan Jogging ini kalori kalian bisa terbakar setidaknya 300 sampai 379 kalori dalam waktu setidaknya 30 menit, tergantung dari intensitas atau kecepatan yang kalian dapatkan.

BACA JUGA:Cara Membuat Srikaya Khas Palembang

BACA JUGA:Spesifikasi Honda CBR250RR 2023, Simak Apa Saja Perbedaan yang Diberikan AHM untuk Tipe 2023

Jalan Kaki

Rekomendasi olahraga yang dapat membantu kalian menurunkan berat kedua ialah dengan berjalan kaki. Perlu kalian ketahui bahwasannya berjalan kaki sangat baik dan juga efektif untuk menurunkan berat badan, disamping itu olahraga jalan kaki juga sangat mudah dilakukan. Berbeda dengan jogging, Kalian tidak perlu menyediakan pakaian atau perlengkapan khusus untuk melakukan olahraga ini serta olahraga berjalan kaki ini bisa kalian lakukan dimanapun dan kapanpun.

Dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, sebuah penelitian mengatakan setidaknya ada 167 kalori yang terbakar.

Bersepeda

Bersepeda tidak hanya mempunyai manfaat sebagai alat atau sarana transportasi saja, tetapi juga dengan bersepeda kalian juga bisa menjadikannya olahraga untuk menurunkan berat badan. Jika banyak dari kalian yang malas melakukan olahraga bersepeda diluar, kalian dapat melakukannya dengan di dalam ruangan, yakni sepeda statis yang berada di area gym. 

Perlu kalian ketahui bahwasannya melakukan olahraga di dalam ruangan gym bisa membantu  membakar lemak kalian setidaknya sebanyak 180-360 kalori. Apabila kalian melakukan olahraga sepeda statis, maka kalori yang dapat terbakar ialah sebanyak 250-280 kalori dengan waktu setidaknya 30 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: astronauts.id