Perlu Diketahui ! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Innova Zenix Hybrid.

Perlu Diketahui ! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Innova Zenix  Hybrid.

Perlu Diketahui ! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Innova Zenix Hybrid.--toyota.astra.co.id

BACA JUGA:Geger! Wanita Ini Tidak Bisa Tidur Karena Laba-laba Membuat Sarang di Telinganya

Toyota Innova Zenix Hybrid ini tidak lagi menyediakan opsi transmisi manual, mengikuti tren peningkatan penggunaan transmisi otomatis. Ini membuat kendaraan lebih nyaman dan sejalan dengan perkembangan zaman.

4. Pilihan Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Generasi ketujuh Innova Zenix ini hanya tersedia dengan mesin bensin dan tidak lagi menyediakan mesin diesel seperti generasi sebelumnya. Ini adalah langkah yang sangat positif dalam mendukung kendaraan yang lebih ramah pada lingkungan.

5. Kabin Baris Kedua yang Elektrik

BACA JUGA:Ga Perlu Obat Kimia, Dokter Zaidul Akbar Sarankan Ini Ketika Dilanda Batuk Pilek

Meskipun kursi baris depan masih diatur secara manual, kursi baris kedua sudah dapat diatur secara elektrik. Hal ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra kepada penumpang di baris kedua.

Namun, di balik sejumlah keunggulannya, ada beberapa kelemahan yang mungkin cukup menganggu bagi pengguna Innova Zenix, di antaranya adalah:

1. Harga yang Tinggi

Harga varian terendah Innova Zenix ini dijual dengan harga mulai dari Rp419 juta untuk tipe G CVT, sedangkan varian tertinggi mobil ini dibanderol sekitar Rp614 juta untuk tipe Q Hybrid TSS. Harga tersebut dapat dianggap cukup mahal oleh sebagian kalangan, sehingga beberapa menganggap mobil ini bukanlah mobil untuk rakyat.

BACA JUGA:Menurut Ajaran Islam, Kapan Waktu yang Tepat Membagi Warisan?

2. Pengaturan Jok Manual

Meskipun harganya tinggi, disayangkan bahwa pengaturan jok Innova Zenix masih dilakukan secara manual. Padahal, kendaraan sekelas Innova Reborn saja sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik untuk jok pengemudi.

Secara keseluruhan, Innova Zenix dapat dianggap sebagai salah satu mobil dengan kenyamanan yang sangat baik.

Keunggulan seperti efisiensi bahan bakar, panoramic sunroof, sistem hiburan di belakang (Rear Seat Entertainment), ottoman elektrik, Teknologi Keselamatan Toyota (Toyota Safety Sense/TSS), dan perintah suara cukup mampu menutupi kelemahan-kelemahan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber