Babak Belur Dihajar Massa, Pria Paruh Baya Kepergok Curi Handphone di Masjid Agung Palembang

Babak Belur Dihajar Massa, Pria Paruh Baya Kepergok Curi Handphone di Masjid Agung Palembang

Pelaku pencurian handphone di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang setelah diamankan, Kamis (02/11/2023). -Foto/mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Petugas keamanan dan marbot Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang memergoki seorang pria paruh baya yang tengah mengambil handphone android milik salah satu jamaah. 

Pelakunya yakni Abdul Yunus (58) warga Mariana Banyuasin, menggasak handphone korban Elo (12), jamaah Masjid yang tertidur usai bermain HP di dalam Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Kamis, (02/11/2023) sekitar pukul 15.40 WIB. 

"Saat kejadian korban lagi tidur, saya curiga dengan pelaku yang mendekati korban. Saya sempat mengamati korban yang lagi tertidur, kemudian saya melihat pelaku mengambil handphone yang berada di dekat korban," Ujar Marbot Masjid, Yugas saat dimintai keterangan. 

Saat pelaku hendak keluar dari Masjid usai melancarkan aksinya, Yugas bersama petugas keamanan langsung menangkap pelaku. 

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Kabupaten Banyuasin Gelar Aksi Damai di Depan Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin

"Setelah kami tangkap, pelaku kami amankan ke pos keamanan Masjid," Tambah Yugas. 

Sementara setelah ditangkap, pelaku mengakui jika dirinya telah mencuri handphone yang kedua kalinya di Masjid Agung. 

"Ini yang kedua kali saya mencuri di Masjid Agung. Yang pertama sudah lama, handphone nya tidak dijual. Kalo yang kedua ini rencananya akan saya pakai sendiri," Ucap Abdul Yunus. 

Kini pelaku telah diamankan anggota Kepolisian dari Polsek Ilir Barat I Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: