Inilah Beberapa Larangan yang Patut Kamu Ketahui Ketika Berada di Masjid Nabawi

Inilah Beberapa Larangan yang Patut Kamu Ketahui Ketika Berada di Masjid Nabawi

Masjid Nabawi dan Larangan yang Patut Kamu Ketahui Ketika Berada di Masjid Nabawi--Foto : unsplash.com/@aysbektr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahukah kamu Masjid Nabawi ialah masjid yang dibangun secara langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

Masjid Nabawi atau disebut juga dengan Al-Masjid An-Nabawi yang terletak di pusat kota Madinah, ini merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam. 

Dengan berbagai keistimewaannya, Masjid Nabawi ini menjadi destinasi ibadah yang selalu ramai didatangi jemaah dari berbagai penjuru dunia. 

Walaupun diluar musim haji, kepadatan jemaah yang berkunjung ke masjid ini pun dikarenakan oleh sejarah dan keunikan yang dimiliki oleh Masjid Nabawi itus sendiri.

BACA JUGA:Maraknya Nikah Misyar, Apa Itu Nikah Misyar dan Bagaimana Hukumnya dalam Islam? 

Apa lagi saat musim haji tentu jemaah yang berdatangan lebih banyak lagi. 

Pada musim haji, jemaah haji dari Indonesia biasanya melaksanakan ibadah arbain atau salat wajib di Masjid Nabawi sebanyak 40 kali berturut-turut selama delapan atau sembilan hari. 

Selain itu, para jemaah juga berkesempatan untuk berziarah ke makam Rasulullah SAW yang masih berada di kompleks Masjid Nabawi.

Dari keistimewaan tersebut, perlu kamu ketahui saat berkunjung ke masjid Nabawi terdapat beberapa larangan yang mesti kamu hindari. 

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, di Masjid Nabawi Ada Tempat Bisa Ambil Al-Qur’an Gratis Seperti Ini

Sebagai umat islam, beberapa larangan tersebut tentunya perlu kamu ketahui dan pahami.  Apalagi jika kamu sedangn melaksanakan ibadah haji.

Berbagai larangan tersebut diberlakukan oleh pemerintah Arab Saudi dimana jika kita melanggar larangan tersebut, kita dapat dikenai peringatan, denda, atau bahkan ditahan oleh aparat keamanan setempat. 

Tentunya pemberlakuan larangan ini tidak dilakukan tanpa alasan yang jelas. Sebab, banyak jemaah haji yang kerap melanggar aturan dan mengganggu kekhusyukan ibadah jemaah lainnya. 

Apa saja larangan tersebut ? berikut beberapa larangan di Masjid Nabawi yang sebaiknya kita ketahui berdasarkan laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber