Lolos Amukan Warga, Kapolres Binjai Berlutut Minta Tak Pukuli Pelaku Pencuri Motor

Lolos Amukan Warga, Kapolres Binjai Berlutut Minta Tak Pukuli Pelaku Pencuri Motor

Kapolres Binjai Berlutut Minta Warga Tak Pukuli Pelaku Pencuri Motor.--(sumber foto: instagram @lambesumut)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam sebuah video yang viral di media sosial, dua perwira melati langsung naik ke atas atap mobil patroli dalam upaya menenangkan massa yang tengah terpancing emosi oleh tindakan pelaku. 

Video yang diunggal oleh akun instagram @lambesumut, Memperlihat Kapolres Sambil memegang tongkat komando, sang Kapolres Binjai, Rio, terlihat berlutut dan berkomunikasi dengan warga, mencoba mengendalikan situasi yang memanas.

Ia terus berusaha bernegosiasi agar pelaku curanmor bisa dievakuasi untuk kemudian diamankan dan dibawa ke kantor polisi.

"Dengan izin, saya ingin mendengarkan aspirasi teman-teman. Mari kita selesaikan masalah ini dengan baik, kita bisa berdiskusi," kata Rio kepada ratusan massa yang telah mengepung pelaku pencurian kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Rekonstruksi Tawuran Maut di Jalan Soekarno-Hatta, Adegan Ini Ungkap Nasib Korban

"Harapannya, jangan sampai teman-teman terlibat dalam tindakan yang melanggar hukum dan merugikan sesama. Saya mohon, sangat mohon, mari kita hargai satu sama lain," tambahnya.

Setelah mediasi berhasil, petugas kepolisian yang mengenakan seragam dinas dan pakaian sipil segera mengevakuasi pelaku curanmor tersebut, mengarahkannya ke dalam mobil patroli polisi, dan meninggalkan lokasi.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada malam Selasa, tanggal 24 Oktober 2024. Pelaku merupakan seorang warga dari Dusun I, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Meskipun lokasinya berada di Kabupaten Deli Serdang, peristiwa ini masuk dalam wilayah hukum Polres Binjai. Saat ini, Wardi telah diamankan dan sedang diproses di Polsek Binjai Barat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: