Pelayanan Bersama Kabupaten Banyuasin Dapat Apresiasi yang Tinggi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri

Pelayanan Bersama Kabupaten Banyuasin Dapat Apresiasi yang Tinggi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri

Pelayanan Bersama Kabupaten Banyuasin dapat apresiasi yang tinggi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, Kamis (26/10/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi, melakukan peninjauan terhadap pelayanan bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin, di halaman Kantor Camat Talang Kelapa pada hari Kamis, 26 Oktober 2023.

Pelayanan bersama ini adalah hasil kolaborasi antara berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, termasuk Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A), Baznas, dan instansi lainnya.

Saat melakukan peninjauan, Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Pelayanan Bersama ini.

Karena menurut Teguh Setyabudi, Pelayanan Bersama ini tidak hanya mencakup administrasi kependudukan seperti perekaman Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, dan Akte Kelahiran, tetapi juga melibatkan berbagai layanan lainnya seperti kesehatan, perizinan, dan perpustakaan keliling.

BACA JUGA:DPRD OKI Terima Balasan Surat Pengunduran Diri Bupati OKI, Wabup Shodiq Jadi Plt


Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Pelayanan Bersama Pemkab Banyuasin, Kamis (26/10/2023).-Suryadi-PALTV

Ini adalah langkah penting dalam mendekatkan berbagai layanan kepada masyarakat. Teguh Setyabudi berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi dasar bagi pengembangan pelayanan publik yang lebih luas, termasuk rencana pembangunan pusat pelayanan umum yang akan dibangun oleh Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam SH.

Teguh Setyabudi juga menekankan pentingnya melanjutkan kegiatan semacam ini, terutama di daerah yang memiliki infrastruktur yang kurang baik dan jarak yang jauh.

Dia sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang terbukti dengan kehadiran mereka dalam acara ini.

Sementara itu, PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyatakan bahwa pelayanan semacam ini akan diadakan secara rutin, dengan tujuan mendekatkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat Banyuasin.

BACA JUGA:Beberapa Hari Absen, Eh Pagi Ini Kabut Asap Kembali Cemari Udara Kota Palembang

Bahkan, ia mengajak instansi lain seperti Polres Banyuasin untuk bergabung dalam menyelenggarakan layanan SKCK, SIM, dan lainnya.

Selain itu, kedatangan rombongan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri ke Banyuasin memberikan semangat bagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan tugas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv