Cek Merek HP Keluargamu! Ini Daftar ponsel yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp di tahun 2023

Cek  Merek HP Keluargamu! Ini Daftar ponsel yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp di tahun 2023

Cek Merek HP Keluargamu! Ini Daftar ponsel yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp di tahun 2023--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mulai sekarang kamu harus cek merek HP keluargamu, karena saat ini aplikasi perpesanan terkenal WhatsApp sekarang tidak lagi mendukung ponsel cerdas yang menjalankan sistem operasi (OS) Android versi lama.

Pengumuman ini telah dibuat melalui halaman pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) yang dipublikasikan di blog resmi mereka.

Dalam pengumuman tersebut disebutkan bahwa mulai hari Jumat (24/10/2023), WhatsApp tidak akan berfungsi di ponsel dengan OS Android versi 4.4 (KitKat) ke bawah, termasuk OS Android versi 4.1-4.3 (Jelly Bean).

Artinya, pengguna harus memiliki ponsel dengan OS Android 5.0 (Lollipop) atau yang lebih baru agar bisa tetap berkomunikasi dengan teman dan keluarga melalui WhatsApp.

BACA JUGA:Mengenal Abigail Bailey: Robot AI Cantik Yang Menjadi Asisten Kepala Sekolah di Inggris

Sebelum kebijakan baru ini diberlakukan, yaitu sebelum tanggal 24 Oktober 2023, WhatsApp masih dapat digunakan di ponsel dengan OS Android versi 4.1-4.4.

Namun, mencoba memasang WhatsApp di ponsel dengan OS Android versi tersebut setelah tanggal tersebut dapat menghadapi masalah sistem dan aplikasi tidak dapat berjalan dengan baik.


Cek Merek HP Keluargamu! Ini Daftar ponsel yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp di tahun 2023--free pik.com

Pemberhentian dukungan WhatsApp untuk versi Android 4.4 ke bawah bukanlah suatu kejutan.

Sebelumnya, WhatsApp telah memberikan notifikasi kepada pengguna ponsel Android lama agar mereka beralih ke ponsel dengan OS yang lebih baru.

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Tol Indralaya-Prabumulih Percepat Perekonomian di Sumsel

Penyelarasan WhatsApp dengan ponsel Android lama juga masuk akal karena performa ponsel Android lama dapat menurun, dan pengguna dengan OS Android versi 5.0 ke bawah semakin sedikit seiring berlalunya waktu.

Untuk mengecek apakah ponsel Anda dapat diperbarui hingga OS Android 5.0, Anda dapat memeriksa menu pengaturan di ponsel cerdas Anda.

Caranya adalah dengan masuk ke Pengaturan (Settings) > Tentang Ponsel (About phone) > Informasi Perangkat Lunak (Software information). Di sana, Anda akan menemukan informasi tentang versi OS Android Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber