Pengamanan dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo sejumlah jalan di Palembang dijaga ketat

Pengamanan dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo sejumlah jalan di Palembang dijaga ketat

Pengamanan dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo sejumlah jalan di Palembang dijaga ketat--Foto : Aji Delia - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hari ini, PALEMBANG menjadi saksi ketatnya pengamanan dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke wilayah ini.

Presiden Jokowi rencananya akan mengunjungi Pasar Sekip Ujung dan SMK Negeri 2 Palembang pagi ini, yang telah menyebabkan sejumlah jalan di kota ini dijaga ketat oleh personel kepolisian dan TNI.

Pantauan di lapangan sejak pagi-pagi sekira pukul 07.00 WIB, penjagaan terlihat di sejumlah jalan yang akan dilalui oleh Presiden Jokowi beserta rombongan.

Salah satunya adalah Jalan Demang Lebar Daun, yang nampaknya telah disiapkan untuk penggunaan Presiden. Di sepanjang Jalan Demang Lebar Daun, R Soekamto, hingga Jalan Amfibi 20 Ilir Kemuning, pasukan kepolisian dari Polrestabes Palembang siaga untuk menjaga keamanan.

BACA JUGA:Cerita Emak-emak di Palembang Rela Tunggu dari Pagi hingga Siang Demi Melihat Wajah Presiden Jokowi


Jalan Demang Lebar Daun dijaga dan diatur petugas kepolisian untuk kelancaran kunjungan Presiden Jokowi ke SMK N 2 --Foto : Aji Delia - PALTV

Namun, penjagaan paling ketat terlihat di simpang empat Sekip, yang merupakan akses menuju Pasar Sekip Ujung dan depan SMK Negeri 2 Palembang.

Di dua lokasi ini, belasan personel TNI dan polisi tampak berjaga dengan kewaspadaan yang ekstra. Mereka berdiri tegak, siap untuk mengawal dan menjaga ketertiban sepanjang kunjungan Presiden.

Ketegangan mencapai puncaknya ketika tepat pukul 09.00, iring-iringan pengawalan Presiden Jokowi tiba di SMK Negeri 2 Palembang.

Pengawal paling depan dengan gagah berani membunyikan sirine klakson untuk memberi tanda kepada pengendara lain bahwa iring-iringan presiden akan melintas, sekaligus memberikan peringatan untuk memberi jalan.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Diresmikan oleh Presiden Jokowi dengan Fokus pada Pertumbuhan Ekonomi

Kedatangan Presiden Jokowi ke Palembang bukan hanya menjadi acara penting bagi warga Palembang, tetapi juga momen yang memerlukan pengamanan maksimal.

Keberhasilan penjagaan ketat ini adalah bukti dari dedikasi dan profesionalisme personel kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan presiden. Semua pihak berharap kunjungan ini berlangsung dengan lancar dan aman, serta berdampak positif bagi masyarakat Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id