Kondisi Kabut Asap di Muara Enim Mengkhawatirkan, Jam Masuk Sekolah Diundur

Kondisi Kabut Asap di Muara Enim Mengkhawatirkan, Jam Masuk Sekolah Diundur

Kabut asap sudah cukup tebal di langit kawasan Muara Enim, Pemerintah telah memberikan Surat Edaran agar sekolah masuk lebih siang dari biasanya, Senin (23/10/2023).-Yansyah-PALTV

"Surat Edaran ini juga sudah disebar ke kantor-kantor OPD, BUMN dan Swasta untuk menetapkan jam kerja lebih siang," pungkasnya.

BACA JUGA:Fenomena Pelajar Sayat Tangan Mengkhawatirkan, Dinkes OKU Gelar Sosialisasi untuk Antisipasi

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Muara Enim, Siti Romlah. Menurutnya, pihak sekolah sudah menindaklanjuti Surat Edaran Pj Bupati Muara Enim untuk melaksanakan KBM pada pukul 08:30 WIB.

“Karena kabut asap sangat menggangu, kita minta orang tua murid untuk membekali anak mereka dengan makanan atau mereka membeli makanan di kantin dan membawanya ke dalam kelas. Anak-anak tidak diperbolehkan bermain di luar ruangan dan dihapuskan sementara jam istirahat. Mereka diperbolehkan menikmati makanan di dalam kelas selama kabut asap masih tebal,” terang Siti Romlah, Kepala SD Negeri 3 Muara Enim.

Karena memang di SD Negeri 3 Muara Enim banyak kegiatan ekskul yang dilakukan di luar ruangan. Takut akan berdampak pada kesehatan anak, pihak sekokah menghentikan kegiatan sementara hingga kondisi stabil.

“Kami selaku Guru dan Staf sekolah saat ini meniadakan kegiatan ekstrakurikuler sementara waktu selama kabut asap," kata Kepala SD Negeri 3 Muara Enim, Siti Romlah.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tindak Lanjuti Aduan Warga 10 Tahun Tanpa Aliran PDAM Tirta Musi

Diimbau juga kepada orang tua murid untuk memakaikan masker kepada anak mereka agar tak menghirup kabut asap yang bercampur dengan udara saat ini. Masker cukup bisa menghindarkan anak dari kabut asap dan terhindar dari dampaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv