Viral! Tumis Batu, Makanan Paling Unik dari China

Viral! Tumis Batu, Makanan Paling Unik dari China

Viral! Tumis Batu, Makanan Paling Unik Dari China.--(sumber foto: instagram @ytxiexie)

BACA JUGA:Wow! Headset Mpow H12 Headphone Over-ear Nirkabel dengan Peredam Bising Aktif

Rasa heran pun semakin meningkat setelah diketahui bahwa batu yang ditumis tersebut bukanlah sebuah inovasi batu, melainkan itu sebuah hidangan tradisional yang berasal dari provinsi Hubei, China Tengah. Dan memiliki sejarah berabad-abad lamanya.

Seseorang pengamat dari provinsi Hubei berkata bahwa beberapa penduduk lansia disana melanjutkan praktik makanan tersebut sampai sekarang. Dimana mereka sangat menikmati makanan tersebut sambil meminum minuman alkohol.

Makanan unik ini juga ternyata adalah makanan tradisi di porvinsi Yunnan, yang berada di China Barat Daya. Dan menjadi pupoler setelah warga disana mengalami kesulitan karena perang antara China dan Jepang yang terjadi pada tahun 1937-1945.

Namun, tak hanya soudiu saja yang merupakan makanan unik dan aneh yang berasal dari China. Melainkan ada susu kacang hijau yang telah difermantasi atau yang disebut Douzi yang berasal dari Beijing.

BACA JUGA:Timnas Futsal Putri Indonesia Berjaya Juarai PFF Women Tri Nation Futsal Invitational 2023

Minuman yang berwarna abu – abu agak kehijauan yang memiliki sejarah panjang mempunyai rasa asam dan berbau busuk.

Namun demikian, minuman itu tetap banyak peminatnya dan masih dikonsumsi bahkan dinikmati oleh warga disana karena dipercaya banyak memiliki protein dan dapat meredakan panas.

Selain itu, ada makanan unik lainnya yaitu Jeli Cacing Sipunculia yakni berasal dari Provinsi Fujian bagian Tenggara, China. Makanan lezat ini terbuat dari cacing rebus yang bisa dipanen sepanjang hari lamanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber