dr. Zaidul Akbar Unkap Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Hindari dan obati Asam Urat

dr. Zaidul Akbar Unkap Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Hindari dan obati Asam Urat

dr. Zaidul Akbar Unkap Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Hindari dan obati Asam Urat--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dokter Zaidul Akbar mengungkap jenis makanan yang bagus dan  sangat bermanfaat bagi penderita asam urat. Salah satu resepnya adalah mengonsumsi sayuran, seperti pare dan serai.

Asam urat adalah salah satu penyakit yang seringkali membuat para penderitanya merasa kesulitan untuk mencari cara penyembuhan yang tepat.

Meskipun demikian, menurut dr. Zaidul Akbar, seorang dokter dan penulis buku "Jurus Sehat Rasulullah (JSR)," terdapat solusi sederhana yang bisa membantu mengatasi masalah asam urat ini. Penyakit asam urat, sesuai dengan namanya, adalah kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak asam.

Penyebab utama penyakit ini adalah konsumsi makanan tinggi lemak trans. Dr. Zaidul Akbar mengingatkan, "Jadi saran saya adalah menghindari makanan yang tinggi lemak trans. Lalu bagaimana cara memperbaikinya?"

BACA JUGA:Langgar Aturan dan Curi Start Kampanye Puluhan APK Caleg di OKI Dicopot

 Sayuran ini terbukti sangat baik dalam membantu mengatasi asam urat. Namun, sangat penting untuk meningkatkan asupan air agar efektivitasnya lebih optimal.

Selain mengonsumsi pare dan serai, para penderita asam urat juga harus menghindari produk makanan yang mengandung tepung, nasi, atau gula pasir dalam jumlah tinggi.

Dr. Zaidul Akbar menekankan, "Kemudian, mengurangi atau menghentikan konsumsi daging juga sangat penting dalam mengatasi asam urat."

Selain saran-saran di atas, sangat penting untuk memasukkan makanan dengan sifat basa ke dalam pola makan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Pimpin Apel Gabungan Perdana antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang

Jenis makanan ini dikenal sebagai "Alkaline Forming Food" yang dapat membantu menyeimbangkan tingkat asam dalam tubuh.

Beberapa makanan yang termasuk dalam kategori ini meliputi buah-buahan, jus buah tanpa pemanis, sayuran non tepung, susu almond, air soda mineral, kacang kedelai, kacang almond, dan minyak kelapa.

Dr. Zaidul Akbar menambahkan, "Makanan- makanan ini memiliki sifat basa yang membantu mengurangi kadar asam dalam tubuh. Selain itu, Anda juga dapat mencoba mencampurkan kacang panjang dan seledri untuk menghasilkan minuman yang baik untuk penderita asam urat."

Dr. Zaidul Akbar juga memberikan saran lainnya untuk mengatasi gejala asam urat, seperti radang atau nyeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.dr zaidul akbar