WhatsApp Kini Ada Fitur Baru Saluran Siaran Pesan Satu Arah, Mirip Banget dengan Instagram

WhatsApp Kini Ada Fitur Baru Saluran Siaran Pesan Satu Arah, Mirip Banget dengan Instagram

WhatsApp kini ada fitur baru Saluran Pesan satu arah, mirip banget dengan Instagram.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meta, perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg, telah meluncurkan fitur baru di WhatsApp yang mirip dengan fitur yang ada di Instagram, yang dikenal sebagai "Saluran Siaran" untuk perpesanan satu arah.

Meta juga berencana untuk membawa fitur serupa ke platform lainnya, termasuk Facebook dan Messenger.

Dengan adanya fitur ini, pembuat konten dan tokoh masyarakat yang memiliki halaman Facebook dapat mengirimkan pesan, foto, video, dan catatan suara kepada komunitas mereka dengan lebih mudah. Fitur Saluran Siaran akan muncul dalam obrolan Messenger di bawah tab yang diberi label "Saluran".

Tujuannya adalah memberikan cara baru bagi pengguna untuk tetap terhubung dengan pengikut mereka tanpa harus melakukan posting di halaman utama mereka.

BACA JUGA:Sajian Lezat Bola Mata Ikan Tuna, Kuliner Tak Biasa Makanan Khas Jepang ‘Maguro no Medama’

Dengan kata lain, fitur Saluran Siaran ini memungkinkan pengguna untuk lebih mendekatkan diri dan lebih terlibat dengan hal-hal yang penting bagi mereka.

Dalam pengumuman resminya, Meta mengatakan: "Saluran Siaran adalah alat untuk mengirim pesan atau data publik satu arah ke aplikasi untuk halaman yang ada di Facebook, dan merupakan tambahan terbaru dalam rangkaian alat canggih Facebook yang dapat digunakan oleh admin halaman."

Ini adalah alat pengiriman pesan satu arah, yang berarti hanya admin halaman yang memiliki izin untuk mengirim pesan di Saluran tersebut. Namun, peserta dapat memberikan reaksi dan suara dalam jajak pendapat yang dibuat oleh admin.

Fitur Saluran Siaran ini memberikan fleksibilitas kepada admin halaman untuk melakukan berbagai hal, seperti membuat jajak pendapat, membagikan foto atau video eksklusif, serta menggunakan catatan suara untuk mengekspresikan diri secara lebih autentik.

BACA JUGA:Ulasan Headphone Sony WH-CH720N Peredam Bising Nirkabel Sup Aalfabet Terbaru

Setiap kali pemilik halaman mengirim pembaruan, peserta akan menerima notifikasi, tetapi mereka juga dapat memutuskan untuk mematikan notifikasi jika mereka ingin.

Bagi mereka yang memilih untuk tidak berpartisipasi dalam Saluran tersebut, mereka masih dapat mengakses kontennya melalui halaman profil seperti yang bisa dilakukan di Instagram.

Dalam pengumumannya, Meta juga menyatakan bahwa setiap admin halaman yang memiliki akses ke fitur ini sekarang dapat memulai Saluran Siaran jika mereka menginginkannya.

Namun, perlu dicatat bahwa fitur ini masih belum tersedia di semua wilayah, dan mereka yang tidak memiliki akses saat ini dapat bergabung dalam daftar tunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber