Johann Zarco Juara MotoGP Phillip Island Australia 2023, : Kemenangan Perdana Sejak 120 kali Balapan

Johann Zarco Juara MotoGP Phillip Island Australia 2023, : Kemenangan Perdana Sejak 120 kali Balapan

Johann Zarco Menjadi Juara MotoGP Phillip Island Australia 2023--Foto : instagram.com_johannzarco

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Alam Semesta di sirkuit Phillip Island Australia tampaknya mendukung Johann Zarco untuk meraih gelar juara di MotoGP Australia 2023.

Ini merupakan pertama kalinya Zarco meraih kemenangan di seri MotoGP, dan momen ini terjadi di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (21/10) siang WIB. 

Diketahui Balapan tersebut, sebelumnya akan dijadwalkan pada hari minggu (22/10/23), namun karena perubahan jadwal terkait masalah cuaca yang sedang terjadi di sirkuit Phillip Island maka dimajukan race pada Sabtu (20/10/23)

Zarco, adalah seorang pembalap asal Prancis, berhasil menyelesaikan MotoGP Australia di posisi terdepan, mencatat kemenangan perdana dalam sejarah kariernya di MotoGP. Bagi Zarco, pencapaian ini merupakan hasil dari enam tahun perjuangan sejak ia pertama kali melangkah ke kelas MotoGP pada tahun 2017.

BACA JUGA:Peluang Terbaru yang Bisa Menahan Lionel Messi Sebagai Favorit dalam Perburuan Trofi Ballon d'Or 2023

Kemenangan pertamanya ini tidak hanya menjadi bersejarah, tetapi juga sangat dramatis dan emosional. Zarco, yang memulai balapan dari posisi kelima, berhasil memimpin balapan di lap-lap terakhir.

Ia berhasil mengungguli rekan satu timnya, Jorge Martin, dan melampau Francesco Bagnaia serta Fabio Di Giannantonio. Di sisi lain, Martin harus puas dengan posisi kelima pada akhir balapan.

Zarco tampak sangat bahagia dengan kemenangan pertamanya. Ia merasa bangga karena bisa meraih kemenangan lebih cepat dari pada pebalap-pebalap yang sebelumnya sering kali meraih podium pertama, seperti Bagnaia dan Martin. 

Kunci kesuksesan Zarco tampaknya terletak pada pemilihan ban yang tepat, yang membuatnya bisa mengendalikan balapan dengan baik.

BACA JUGA:Jumlah Bayaran Jadi Marshal dan Pengalaman Para Marshal di MotoGP Mandalika

"Saya merasa seperti semesta mendukung saya untuk meraih kemenangan pertama ini, terutama dengan balapan dimajukan ke hari Sabtu," ujar Zarco.

"Memilih ban belakang medium adalah keputusan penting. Saya melihat Jorge Martin mulai kesulitan dan saya merasa bahwa sesuatu yang istimewa bisa terjadi hari ini. Saya sangat senang bisa meraih kemenangan ini. Mungkin balapan pada hari Sabtu ini memang menjadi milik saya," tambahnya.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Johann Zarco karena setelah 120 balapan sejak debutnya pada tahun 2017, ia akhirnya meraih kemenangan di kelas MotoGP.

Zarco mengungkapkan bahwa ia mulai berpikir tentang kemenangan di Australia ketika melihat Jorge Martin melambat dalam balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber