6 Kerajinan Tangan dari Cangkang Kerang yang Menarik, Indah dan Bernilai Jual Tinggi

6 Kerajinan Tangan dari Cangkang Kerang yang Menarik, Indah dan Bernilai Jual Tinggi

Kotak tisu indah menawan hasil dari kerajinan tangan dengan bahan alami cangkang kerang.--instagram.com/@kerajinankerang_pasir

Selain bunga yang biasanya terbuat dari kain, kertas, atau plastik, cangkang kerang juga dapat diubah menjadi bunga yang tidak kalah indah.

BACA JUGA:Terapi Baru Terungkap untuk Mengatasi Kondisi Raynaud yang Menyakitkan

Proses pembuatannya cukup sederhana, yaitu dengan membersihkan cangkang, lalu menyusun beberapa cangkang dengan menggunakan lem untuk membentuk kelopak bunga. Anda juga dapat menambahkan warna agar terlihat lebih indah.

4. Kerajinan Hiasan Dinding dari Kerang

Cangkang kerang dapat diubah menjadi berbagai hiasan dinding yang membuat rumah tampak lebih indah dan unik. Kerajinan tangan ini bisa ditempatkan di ruang tamu, ruang makan, kamar, dan ruangan lainnya.

Kamu dapat memilih bentuk hiasan dinding sesuai dengan preferensi kamu sendiri, seperti susunan cangkang berbentuk abstrak, hewan, atau tumbuhan.

BACA JUGA:Marc Marquez Mendukung Jorge Martin Untuk Juara Motogp 2023: Pecco Bagnaia Menghadapi Tekanan Berat

5. Kerajinan Kotak Tisu dari Kerang

Kerajinan dari cangkang kerang juga dapat diaplikasikan pada tempat tisu. Dengan tambahan hiasan cangkang kerang, kotak tisu yang biasanya monoton dapat menjadi unik.

6. Kerajinan Vas Bunga dari Kerang

Vas bunga yang terbuat dari cangkang kerang memiliki daya tarik tersendiri.kamu dapat menggunakan vas bunga ini sebagai hiasan rumah agar terlihat lebih menarik.

BACA JUGA:Keajaiban Kelahiran Bayi Tanpa Anus, Kisah Perjuangan dan Harapan

Cara Pengolahan Cangkang Kerang

  • Pemilihan Cangkang: Pilih cangkang yang sesuai dengan jenis, ukuran, dan bentuk yang kamu inginkan.
  • Pembersihan: Bersihkan cangkang dengan hati-hati menggunakan larutan natrium soda hingga bersih dari kotoran.
  • Pengeringan: Keringkan cangkang menggunakan mesin pengering untuk menghilangkan kelembaban. Hindari pengeringan langsung di bawah sinar matahari untuk menjaga kualitas cangkang.

BACA JUGA:12 Pilihan Mobil Bekas City Car dan MPV di Bawah 70 Juta IDR, Sempurna untuk Perjalanan Harian

  • Pengolahan: Sesuaikan cangkang kerang sesuai dengan kebutuhan, baik dengan memotong, menghaluskan, atau tindakan lainnya.
  • Setelah proses pengolahan selesai, cangkang kerang siap digunakan sebagai bahan untuk berbagai macam kerajinan yang cantik dan unik.

Inilah beberapa contoh kerajinan tangan dari bahan dasar cangkang kerang dan proses pengolahannya. Ternyata, masih banyak lagi ragam kerajinan yang dapat diciptakan menggunakan cangkang kerang sebagai bahan dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: romadecade.org