Penjualan Mobil Suzuki Alami Peningkatan 12 Persen di Bulan Agustus, Mobil Hybrid yang Paling Sukses Memikat

Penjualan Mobil Suzuki Alami Peningkatan 12 Persen di Bulan Agustus, Mobil Hybrid yang Paling Sukses Memikat

Penjualan Mobil Suzuki Mengalami Peningkatan 12 % di Bulan Agustus, Mobil Hybrid Yang Paling Sukses Memikat Hati Masyarakat Inodnesia--Foto : www.suzuki.co.id

BACA JUGA:Honda memperkenalkan New Honda City dengan penampilan yang lebih modis dan teknologi keselamatan canggih

Kendaraan ini juga berkontribusi sebesar 10% dari total penjualan Suzuki, dan yang menarik adalah 58% dari penjualannya adalah model hybrid.

Kendaraan hybrid unggulan Suzuki lainnya yang juga menunjukkan tren peningkatan penjualan. New XL7 secara keseluruhan mencatat 22% dari total penjualan Suzuki, dan penjualannya meningkat sebesar 23% dibandingkan dengan bulan Juli 2023.

Dari penjualan tersebut, 53% merupakan sumbangan dari model hybrid. Grand Vitara, yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini, juga mencatat pertumbuhan penjualan yang sangat positif di bulan Agustus, meningkat sebesar 46% dibandingkan dengan bulan Juli 2023.

Selain teknologi hybrid, All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti kontrol kecepatan (cruise control), kontrol penahan bukit (hill hold control), kaca spion otomatis yang dapat dilipat (auto retractable mirror), serta berbagai fitur lainnya yang semakin meningkatkan daya tariknya di pasar.

BACA JUGA:Mitsubishi XForce Tawarkan Model Compact SUV 5 - Seater Untuk Pelanggan di Palembang

Tidak hanya segmen penumpang, segmen komersial juga menunjukkan hasil yang lebih baik. New Carry, yang didesain khusus untuk keperluan niaga, berkontribusi sebesar 47% dari total penjualan Suzuki di bulan Agustus 2023.

Suzuki merancang New Carry agar tangguh serta efisien, dengan biaya perawatan yang lebih terjangkau, untuk mendukung aktivitas para pelaku usaha dan bisnis.

Dengan kapasitas muatan yang besar dan mesin yang lebih ringan serta efisien, New Carry tetap menjadi pilihan yang sangat rasional bagi pengusaha dan pemilik bisnis di Indonesia.

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki pada bulan Agustus didominasi oleh produk-produk lokal, yang menyumbang sebesar 84% dari total penjualan ritel.

BACA JUGA:Solusi mobilitas Kendaraan Listrik Berkelanjutan Mencakup Model-Model Seperti IONIQ 5 Bluelink dan IONIQ 6

Produk-produk lokal tersebut termasuk yaitu : New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, New Carry, dan APV. Sementara itu, penjualan kendaraan yang diimpor secara utuh (CBU) mencakup 16% dari total penjualan, dengan kontribusi yang paling utama dari model seperti Grand Vitara, S-Presso, dan Baleno.

Peningkatan yang signifikan dalam penjualan kendaraan hybrid Suzuki ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya berinvestasi dalam kendaraan yang ramah akan lingkungan.

Suzuki, dengan berbagai modelnya yang ramah lingkungan dan teknologi hybrid yang canggih, telah berhasil memenangkan hati konsumen Indonesia yang semakin peduli terhadap lingkungan.

Dengan pertumbuhan penjualan yang kuat ini, Suzuki semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain utama dalam industri otomotif Indonesia yang ada di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id