Penjualan Mobil Suzuki Alami Peningkatan 12 Persen di Bulan Agustus, Mobil Hybrid yang Paling Sukses Memikat

Penjualan Mobil Suzuki Alami Peningkatan 12 Persen di Bulan Agustus, Mobil Hybrid yang Paling Sukses Memikat

Penjualan Mobil Suzuki Mengalami Peningkatan 12 % di Bulan Agustus, Mobil Hybrid Yang Paling Sukses Memikat Hati Masyarakat Inodnesia--Foto : www.suzuki.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penjualan kendaraan hybrid Suzuki terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan, sejalan dengan kesadaran masyarakat untuk pentingnya kendaraan yang ramah lingkungan.

Pada bulan Agustus 2023 ini, Suzuki mencatat pertumbuhan yang sangat mengesankan, dengan penjualan ritel yang mengalami peningkatan sebesar 12% dibandingkan dengan bulan Juli 2023 lalu.

Hal ini dapat terjadi karena tingginya kepercayaan pasar terhadap mobil Suzuki, terutama dalam lini kendaraan yang ramah lingkungan seperti New XL7 Hybrid serta All New Ertiga Hybrid.

Data penjualan bulan Agustus 2023 ini menunjukkan bahwa New XL7 masih sangat mendominasi pada segmen penumpang Suzuki, dengan kontribusi sebesar 22% dari total seluruh penjualan.

BACA JUGA:Garansi Hingga 8 Tahun, Mobil Listrik Buick Velite 6 Siap Ramaikan Pasar Otomotif di Tiongkok 2024

Yang menariknya, lebih dari setengah dari penjualan New XL7 merupakan varian hybrid. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat semakin memilih kendaraan yang ramah lingkungan sebagai opsi paling utama mereka.

Segmen penumpang mobil Suzuki secara keseluruhan juga mengalami pertumbuhan penjualan yang lebih positif selama bulan Agustus.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan bahwa segmen penumpang menyumbang 53% dari keseluruhan penjualan mobil Suzuki di bulan Agustus 2023.

Angka ini lebih meningkat dibandingkan dengan kontribusi segmen penumpang pada bulan Juli 2023 lalu, yang hanya sebesar 49%. Dalam segmen penumpang ini, penjualan kendaraan hybrid juga mengalami meningkat sebesar 15% dibandingkan dengan bulan Juli.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini 8 Merek Motor Yang Terkenal Paling Awet dan Masih Ada Sampai Sekarang.

Pada bulan Agustus, penjualan kendaraan hybrid mencapai 38% dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki. Hal ini dapat di artikan karena beragam pilihan kendaraan hybrid Suzuki yang semakin banyak tersedia di pasaran, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Sejak pertama kali memperkenalkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada All New Ertiga Hybrid di Indonesia pada tahun 2022, Suzuki telah menerima masukan positif dari pasar.

Oleh karena itu, mereka secara bertahap ingin meningkatkan kendaraan penumpang mereka untuk lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar sehari-hari serta untuk mengurangi emisi gas buang.

Setelah hampir satu tahun berkontribusi dalam mobilitas masyarakat Indonesia, penjualan All New Ertiga di bulan Agustus 2023 mengalami peningkatan sebesar 25% dibandingkan dengan bulan Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id