Gempuran Serangan Israel, 400 Warga Rusia Mengungsi ke Jalur Gaza

 Gempuran Serangan Israel, 400 Warga Rusia Mengungsi ke Jalur Gaza

Warga rusia mengungsi di jalur gaza.--(Sumber foto: instagram @farnatix)

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Sekitar 400 warga negara Rusia berusaha untuk mengungsi dari Jalur Gaza ketika militer Israel terus membombardir daerah kantong pantai tersebut sebagai pembalasan atas serangan mendadak Hamas, kata misi diplomatik Rusia di Palestina pada hari Kamis.

Alia Zaripova, juru bicara misi perwakilan Rusia, mengatakan Moskow sedang berupaya mengevakuasi warganya dari wilayah yang terkepung, menurut kantor berita TASS yang dikelola pemerintah.

Tambahan 110 warga Palestina, Belarus, Ukraina, Moldova dan Kazakhstan juga telah meminta bantuan dari kantor Rusia untuk evakuasi, kata Zaripova.

Seperti dilangsir dari The Moscow Rimews, Kantor kemanusiaan PBB, OCHA, mengatakan hampir 340.000 warga Palestina telah mengungsi akibat krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:Duta Besar Palestina Minta Agar Khotib Jumat Indonesia Menyampaikan Materi Khutbah Al Aqsha dan Palestina

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan Moskow bekerja sama dengan pemerintah Mesir untuk mengatur evakuasi warganya dari Jalur Gaza.

Pada saat yang sama, Duta Besar Israel untuk Rusia Alexander Ben Zvi mengatakan Tel Aviv sedang melakukan pembicaraan dengan Kairo mengenai pembukaan pos perbatasan dengan Gaza untuk memungkinkan evakuasi warga sipil.

Sudah enam hari sejak pejuang Hamas menyerbu Israel selatan, menewaskan sedikitnya 1.200 warga Israel, sebagian besar warga sipil, dan menyandera sekitar 150 orang dalam serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagai balasannya, Israel menggempur Gaza dengan serangan udara, meratakan seluruh blok kota dan menewaskan sedikitnya 1.100 orang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: