Berharap Kemarau Berakhir, Pj Bupati Muba Apriyadi Instruksikan Camat Hingga Kades Gelar Shalat Istisqa

Berharap Kemarau Berakhir, Pj Bupati Muba Apriyadi  Instruksikan Camat Hingga Kades Gelar Shalat Istisqa

Berharap Kemarau Segera Berakhir, Pj Bupati Muba Apriyadi Instruksikan Camat Hingga Kades Gelar Shalat Istisqa--Foto : Ruzi PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Kebakaran hutan, kebun, dan lahan (karhutlah) yang saat ini mengancam beberapa wilayah gambut di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mendorong berbagai tindakan dan kebijakan dari Penjabat (Pj) Bupati Apriyadi Mahmud.

Bahkan kali ini Apriyadi menginstruksikan kepada semua Camat dan Kepala Desa (Kades) di wilayah tersebut untuk menggelar Shalat Istisqa di masing-masing desa.

Langkah ini diambil dengan harapan agar hujan dapat segera turun dan membantu meminimalisir karhutlah yang telah meresahkan.

"Saya minta agar Camat dan Kades beserta warga setempat melaksanakan Shalat Istisqa. Kita berharap hujan akan segera turun untuk memadamkan api karhutlah," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud pada Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Siber, Dinkominfo Muba Gelar Rapat Pendamping Standarisasi ISO 27001:2022


Apriyadi menegaskan bahwa selain upaya keras untuk memadamkan karhutlah di lapangan, kita juga perlu memohon pertolongan kepada Tuhan --Foto : Ruzi PALTV

Apriyadi  menegaskan bahwa selain upaya keras untuk memadamkan karhutlah di lapangan, kita juga perlu memohon pertolongan kepada Tuhan agar hujan turun di Musi Banyuasin. "Tim di lapangan saat ini bekerja keras dan lebih dari seharusnya untuk memadamkan api.

Kami juga harus bersama-sama memohon dan berdoa, serta berharap agar hujan turun segera. Ini adalah kunci untuk memadamkan api karhutlah secara maksimal," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id