Beras Mahal, Warga Rela Antri di Halaman Kantor Kelurahan 30 Ilir Palembang Sejak Pagi Untuk Beli Beras Murah

Beras Mahal, Warga Rela Antri di Halaman Kantor Kelurahan 30 Ilir Palembang Sejak Pagi Untuk Beli Beras Murah

Beras Mahal, Warga Rela Antri di Halaman Kantor Kelurahan 30 Ilir Palembang Sejak Pagi Untuk Beli Beras Murah--Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PAL TV.CO.ID - Akibat kenaikan harga beras yang cukup tinggi. Sejak kamis pagi, 12 Oktober 2023. Ratusan Warga, memadati kantor Lurah 30 ilir Kecamatan IB 2 Palembang.

Untuk mengikuti antrian paket beras murah dan minyak goreng, dalam Operasi Pasar yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang, bersama dengan Bulog Divre Sumsel Babel. 

Salah satu Warga pengantri beras murah, Nyayu Nuriah mengatakan, sudah antri beras murah sejak pukul 9 pagi. Untuk mendapatkan beras murah ini, hanya dibutuhkan kupon dari RT dan KK.

Operasi beras murah ini sangat membantu, karena saat ini harga beras di pasaran sudah di angka 15 ribu rupiah per kilogram. 

BACA JUGA:Wajar Bae, Ria Ricis Sang Youtuber Kagumi Keindahan Sungai Musi Ternyato Wong Palembang


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Operasi pasar beras murah dan minyak goreng ini merupakan kali kedua dilaksanakan,dan akan dilakukan mobile di 18 Kecamatan Kota Palembang. Kegiatan ini sendiri untuk membantu masyarakat karena harga beras lebih--

"Sudah antri dari jam 9 tadi. Syaratnyo kupon samo KK, ini jugo dapet info dari pak RT. Dengan beras murah ini meraso legah, karno lalu beli di pasar 15 ribu sekilo. Apalagi ini dapet minyak jugo. Jaman sekarang ini susah dek, banyak kebutuhan nak dibayar, pecak anak nak sekolah." Ungkap bahagia Nyayu Nuriah. 

Sementara itu, Wakil Pimpinan Wilayah Bulog Divre Sumsel Babel, Elis Nurhayati mengatakan dalam operasi pasar ini Bulog menyiapkan 2 ton beras.

Dengan dikemas dalam 400 paket ukuran 5 kilogram dengan harga per kilogram di angka 10.400 atau lebih murah daripada harga pasaran saat ini di angka 12 hingga 15 ribu rupiah per kilogram. Setiap paket beras 5 kilogram dan minyak goreng dalam operasi pasar ini dibandrol 67 ribu rupiah. 

"Kita menyiapkan beras 2 ton. Kalu harganya tadi 67 ribu untuk 5 kilogram beras dan minyak goreng. Jadi kalau berasnya harga per kilogram 10.400, lebih murah dari harga pasar yang sekarang 12 ribu sampai 15 ribu rupiah per kilogram." Terang , Wakil Pimpinan Wilayah Bulog Divre Sumsel Babel, Elis Nurhayati. 

BACA JUGA:52 Jemaah Umrah Travel Mega Wisata Diberangkatkan Hari Ini


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Operasi pasar beras murah dan minyak goreng ini merupakan Kegiatan ini sendiri untuk membantu masyarakat karena harga beras lebih murah daripada harga pasaran, serta upaya pengendalian inflasi. --Foto : Sandy Pratama - PALTV

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Operasi pasar beras murah dan minyak goreng ini merupakan kali kedua dilaksanakan,dan akan dilakukan mobile di 18 Kecamatan Kota Palembang.

Kegiatan ini sendiri untuk membantu masyarakat karena harga beras lebih murah daripada harga pasaran, serta upaya pengendalian inflasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id