Pemain Timnas Futsal Indonesia Memimpin Daftar Top di AJang Piala Asia Futsal 2024

Pemain Timnas Futsal Indonesia Memimpin Daftar Top di AJang Piala Asia Futsal 2024

Pemain Timnas Futsal Indonesia Memimpin Daftar Top di AJang Piala Asia Futsal 2024--Foto : instagram@samuelekoputra9

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Samuel Eko Putra Tampubolon telah menjadi pencetak gol terbanyak dalam timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 yang berlangsung di Dammam, Arab Saudi.

Pemain yang berposisi sebagai pivot ini telah berhasil mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir.

Setelah hanya mengemas satu gol dalam laga pertama melawan Makau, Samuel menampilkan performa yang luar biasa pada laga kedua saat berhadapan dengan Afghanistan.

Penampilan luar biasa Afghanistan sempat membuat Indonesia tertinggal 0-2 dalam tiga menit pertama pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Berhasil Meraih Kemenangan Luar Biasa Atas Timnas Futsal Makau Dengan Skor 12-0

Namun, Samuel Eko Putra Tampubolon mampu membawa timnas Indonesia memperbaiki kedudukan dengan mencetak gol pada menit ketujuh.

Gol tersebut menjadi pemicu semangat tim Merah Putih yang kemudian mampu meraih hasil imbang dengan Afghanistan.

Indonesia bahkan sempat tertinggal dengan skor 1-5 hingga menjelang turun minum sebelum Rio Pangestu berhasil mencetak satu gol lagi pada detik-detik akhir babak pertama.

Setelah Afghanistan mencetak gol tambahan di awal babak kedua, Samuel Eko Putra Tampubolon kembali membawa timnas Indonesia dengan mencetak gol, sehingga tim ini mampu menjaga jarak tiga gol.

BACA JUGA:Inilah Daftar Peraih Medali Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou

Pemain dari klub Bintang Timur Surabaya itu kemudian mencetak gol kelima untuk Indonesia yang membuat skor menjadi 5-6, sebelum pertandingan berakhir dengan skor 7-7.

Dengan torehan empat gol dalam dua pertandingan, Samuel Eko Putra Tampubolon telah menjadi pencetak gol terbanyak dalam timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

Di belakang Samuel, ada beberapa pemain lain seperti Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud Lubis, dan Evan Soumilena yang juga telah mencetak tiga gol masing-masing.

Tidak hanya mereka, Alfajri Zikri, Ardiansyah Nur, dan Rio Pangestu juga turut berkontribusi dengan satu gol. Selain itu, terdapat tiga gol yang berasal dari bunuh diri pemain lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber