‘Steam Deck 2: Antisipasi Peluncuran dan Peningkatan Terbaru

‘Steam Deck 2: Antisipasi Peluncuran dan Peningkatan Terbaru

Steam Deck 2: Antisipasi Peluncuran dan Peningkatan Terbaru--Foto : Tangkap layar instagram

Jika penyegaran tersebut benar-benar terjadi, kemungkinan besar itu akan menjadi pembaruan kecil dengan peningkatan bertahap.

BACA JUGA:Madonna-Gal Gadot Dukung Israel, Bentrok Gagasan dengan Gen-Z Terkait Konflik Palestina-Israel!

Sebagaimana yang telah diumumkan oleh Valve sebelumnya, peluncuran Steam Deck generasi kedua sepertinya tidak akan terjadi sebelum tahun 2025. Namun, menariknya, TheVerge melaporkan bahwa perangkat dengan nomor model baru ini telah diajukan ke FCC pada tanggal 13 Agustus.

Hal ini menarik karena nomor model tersebut sama dengan yang tercantum pada perangkat Valve yang telah melewati Badan Penelitian Radio Nasional Korea Selatan, yaitu 1030.

Tampaknya Valve berusaha menjaga kerahasiaan dengan mengajukan perangkat game ini di bawah nama perusahaan Quectel, yang mana merupakan vendor chip Wi-Fi dan Bluetooth yang bekerja sama dengan Valve.

Sebuah temuan menarik oleh detektif internet Brad Lynch dan @TVKilledMi mengungkap bahwa Quectel mengajukan permohonan Perubahan Izin Kelas II, dengan tujuan mendapatkan izin untuk menjalankan WiFi 6E dan chip Bluetooth yang telah teruji sertifikasi pada Steam Deck generasi baru ini.

BACA JUGA:GEGER, Video Ivan Gunawan Bertaubat Jadi Waria : Allah Melaknat Laki-Laki Berdandan seperti Wanita

Mereka berargumen bahwa pengujian ulang tidak diperlukan karena perangkat ini memiliki daya pancar sinyal yang lebih rendah dibandingkan dengan produk serupa, sehingga emisi radiasinya akan lebih rendah.

Pengembang Steam Deck sebelumnya telah memperhatikan kebutuhan akan daya tahan baterai yang lebih lama, dan Valve mungkin akan memenuhi harapan tersebut dengan memberikan Steam Deck generasi baru baterai yang lebih besar. Sebagai contoh, ketika Nintendo melakukan pembaruan untuk Switch, mereka melengkapi konsol tersebut dengan layar OLED.

Pierre-Lou Griffais, salah satu pengembang di Valve, mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan semua opsi yang tersedia, termasuk kemungkinan peningkatan layar menjadi OLED.

"Saya pikir ini akan memerlukan upaya yang signifikan, lebih dari yang diperkirakan oleh orang-orang," katanya seperti yang dilaporkan oleh Android Authority.

BACA JUGA:Hujan Turun, Tim Manggala Agni di Wilayah OKI Langsung Sujud Syukur

Jadi, meskipun Steam Deck 2 mungkin belum ada di depan mata, berbagai indikasi dan spekulasi ini menambahkan ekspektasi akan generasi berikutnya dari konsol game genggam yang sudah menjadi favorit di kalangan gamer."(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber