Hujan Turun, Tim Manggala Agni di Wilayah OKI Langsung Sujud Syukur

Hujan Turun, Tim Manggala Agni di Wilayah OKI Langsung Sujud Syukur

Sujud Syukur Tim Manggala Agni, Saat Hujan Turun di Wilayah OKI--Foto: dok Manggala agni

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), hingga saat ini masih terjadi di Sumsel khususnya wilayah OKI.

Segala upaya terus dilakukan oleh Manggala Agni guna melakukan proses pemadaman api, di wilayah tersebut. Agar api tidak meluas ke tempat lain. 

Namun secara tidak terduga saat tim Manggala Agni sedang melakukan proses pemadaman lahan yang terbakar, hujan turun pada Selasa Sore (10/10/2023), di Desa Jungkal, kecamatan Pampangan, OKI, Sumsel. 

Tentu saja hujan yang turun tersebut, langsung disambut gembira oleh Tim Manggala Agni yang sedang berada di lapangan.

BACA JUGA:Ria Ricis Youtuber Tersohor Tanah Air Berdarah Palembang, Memiliki Karir Cemerlang

Dalam Sebuah rekaman video yang tersebar di grup Whatsapp (WA), tim Manggala Agni yang berjumlah lebih kurang 10 orang langsung meluangkan ke gembiraannya saat hujan turun dan membasahi wilayah lahan yang terbakar di desa Jungkal, Kecamatan Pampangan OKI.

Selain itu juga, tim Manggala Agni langsung melakukan sujud syukur dan ada yang mengucapkan kata alhamdullilah karena hujan telah kembali turun, walaupun durasinya tidak terlalu lama hanya sekira 20 menit.

Seperti diketahui sampai saat ini dari data Balai Perubahan Iklim Kebakaran Hutan dan Lahan (BPIKLH) luas lahan yang terbakar di Sumsel  tercatat sebanyak 32.000 hektare lebih.

Dimana Kabupaten OKI menjadi daerah yang luas terbakar lahannya pada saat ini. Luasnya jumlah yang terbakar itu sendiri alami peningkatan dibandingkan pada bulan September 2023 lalu. 

BACA JUGA:Merasakan Mobil Listrik Tesla Model 3 tahun 2023, Fitur Autopilot Yang Jadikan Tesla Mengemudi Sendiri

Dengan luasan tersebut, saat ini tim Manggala Agni, yang ada di bawah naungan Balai Perubahan Iklim Kebakaran Hutan dan Lahan (BPIKHL), terus fokus untuk melakukan pemadaman di Kabupaten OKI.

Selain Kabupaten OKI, BPIKHL Sumsel juga mencatat ada 6 Kabupaten lainnya di Sumsel yang juga menjadi penyumbang Karhutla diantaranya Ogan Ilir, Muara Enim, Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: