5 Manfaat Singkong bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Singkong bagi Kesehatan Tubuh

Singkong punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.-WS Studio-pixabay.com/WS Studio

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kandungan nutrisi dalam satu buah singkong memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Tidak heran apabila manfaat singkong bagi kesehatan tubuh menjadi sorotan dan menarik diketahui.

Selain mengandung banyak manfaat serta kaya akan nutrisi, singkong juga memiliki rasa yang  cukup lezat. Alhasil, jenis umbi satu ini sering dijadikan berbagai olahan makanan seperti keripik, misro, kue, comro, dan berbagai olahan makanan lainnya. Berikut beberapa manfaat singkong bagi kesehatan. 

1. Menurunkan berat badan

Walaupun singkong  banyak mengandung nutrisi, jenis umbi satu ini termasuk makanan dengan kadar kalori rendah. Apabila anda mengonsumsi singkong secara teratur, maka dapat membantu menurunkan berat badan. Singkong  juga dapat meningkatkan rasa kenyang. Karena Serat dalam buah singkong memiliki dampak positif pada mikrobioma usus, yang meningkatkan tekanan darah.

BACA JUGA:Tim Selam Indonesia Lakukan Uji Coba ke Italia, Targetkan Tujuh Medali Emas di SEA Games 2023

BACA JUGA:Erick Thohir: Piala Dunia U-20 Sangat Penting, Dapat Bangkitkan Pariwisata Tanah Air

2. Mengatasi tekanan darah tinggi

Seperti yang sudah dibahas di atas, singkong  banyak mengandung Kalium yang dipercaya dapat menurunkan tingkat tekanan darah dan bisa membantu menyeimbangkan asupan natrium. Oleh karena itu, mengonsumsi buah singkong  merupakan  salah satu cara buat mengatasi tekanan darah tinggi.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Singkong adalah salah satu tanaman yang kaya akan vitamin C. Anda perlu mengetahui bahwa vitamin C merupakan prekursor penting bagi kolagen, komponen struktural dalam jaringan kulit. Artinya, apabila mendapatkan asupan vitamin C yang cukup dalam makanan, mampu mendukung kemampuan tubuh dan memperbaiki dirinya sendiri alias mempercepat penyembuhan luka.

BACA JUGA:Menjadi Wajib Pajak yang Patuh dan Tertinggi, PT Muba Link Diganjar 2 Penghargaan

BACA JUGA:Video: Ayah Temani Anaknya Daftar Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

4. Mencegah malnutrisi

Singkong mengandung banyak nutrisi baik bagi kesehatan tubuh. Artinya, apabila mengonsumsi singkong secara rutin bisa mencegah malnutrisi atau kekurangan nutrisi dalam tubuh. Maka dari itu tidak heran apabila singkong banyak dijadikan makanan pokok di beberapa daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber