Pedophobia atau Ketakutan yang Tak Wajar terhadap Anak-Anak, Balita, dan Bayi

Pedophobia atau Ketakutan yang Tak Wajar terhadap Anak-Anak, Balita, dan Bayi

Ketakutan yang Tak Wajar terhadap Anak-Anak, Balita, dan Bayi--SC : halodoc.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pedophobia atau yang sering disebut sebagai pediaphobia, adalah gangguan yang melibatkan ketakutan berlebihan terhadap anak-anak, khususnya balita dan bayi.

Istilah ini berasal dari gabungan kata "paidia," yang berarti anak-anak, dan "phobos," yang berarti rasa takut atau keengganan.

Pedophobia adalah salah satu bentuk fobia sosial yang dapat berdampak serius pada kesehatan mental seseorang.

Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan lebih dalam tentang gangguan ini dan bagaimana dampaknya pada individu yang menderita pedophobia.

BACA JUGA:Prabumulih Masuk 10 Besar Kota Paling Intoleran di Indonesia

 

Mengenali Pedophobia

Pedophobia adalah kondisi psikologis yang sering kali terabaikan atau disalahartikan. Individu yang menderita pedophobia mengalami kecemasan yang sangat ekstrem ketika mereka berhadapan dengan anak-anak, terutama balita dan bayi.

Meskipun sebagian besar orang merasa tidak nyaman di sekitar anak-anak pada suatu waktu, pedophobia mengangkat tingkat ketakutan ini menjadi ekstrem.

Begitu banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka mungkin memiliki pedophobia, dan ini juga membuat pengobatan menjadi sulit karena mereka mungkin terus berinteraksi dengan anak-anak tanpa menyadari bahwa ketakutan mereka adalah tanda gangguan.

BACA JUGA:Madonna-Gal Gadot Dukung Israel, Bentrok Gagasan dengan Gen-Z Terkait Konflik Palestina-Israel!

Dalam beberapa kasus, pedophobia dapat mempengaruhi hubungan pribadi dan profesional seseorang karena ketidakmampuan mereka untuk mengatasi ketakutan mereka sendiri terhadap anak-anak.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://betv.disway.id/