Hore! Bansos PKH Balita 2023 Cair Hari Ini, Bawa Uang Gratis Hingga Rp750.000

Hore! Bansos PKH Balita 2023 Cair Hari Ini, Bawa Uang Gratis Hingga Rp750.000

Bansos PKH Balita 2023 Cair Hari Ini, Bawa Uang Gratis hingga Rp750.000 --(Sumber Foto: Doc/PALTV)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabar baiknya, subsidi sosial pemerintah ini masih akan dibayarkan pada Oktober 2023. Penerima dapat segera memverifikasi pencairan melalui tautan resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Segera mengecek penerima manfaat, bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk kelompok balita  akan dilunasi.

PKH merupakan program bantuan bersyarat yang dibuat pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tertentu yang ditunjuk sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Para ibu yang memiliki anak dapat memperoleh manfaat dari dukungan ini. Uang gratis hingga Rp 750.000 bisa langsung dibawa pulang. Bantuan ini masih ditunggu banyak pihak, termasuk kelompok balita ini.

BACA JUGA:Speech Delay Termasuk Dalam Terapi! Hal–Hal Ini Juga Perlu Diajarkan Kepada Anak Sedini Mungkin

Kondisinya selalu tercatat dalam sensus Kementerian Sosial, masyarakat bisa menerima manfaat sosial PKH untuk balita.

Masih akan dicairkan pada Oktober 2023, pencairan PKH sudah memasuki tahap 4 dan segera memastikan penerima manfaat menerima bantuan tersebut.

Tak perlu khawatir lagi, ibu yang memiliki anak di bawah 5 tahun bisa langsung membayarkan manfaat sosial PKH 2023.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat  kurang mampu atau rentan secara ekonomi di seluruh  Indonesia

BACA JUGA:Kunjungi PT BMH Pangkalan Lampam OKI, Kapolda Sumsel Ajak Perusahaan Serius Tanggulangi Karhutla

Kemudian, untuk pencairannya pada Oktober 2023, bansos PKH akan dialokasikan ke masing-masing daerah pada tanggal yang berbeda-beda.

Selain itu, tunjangan kesehatan untuk anak di bawah 5 tahun akan mulai disalurkan dan dibayarkan kepada mereka mulai tanggal 1 hingga 31 Oktober.

Bagi  yang menunggu pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, bisa langsung dipastikan masih menjadi penerima bantuan sosial pada tahun 2023.

BLT PKH merupakan sarana bagi masyarakat yang mengalami kesulitan keuangan, khususnya kesehatan ibu hamil dan anak di bawah 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: betv.disway.id