Cerita Yai Najib Pakai Uang Pinjol untuk Sedekah Jumat

Jumat 08-09-2023,06:32 WIB
Reporter : Said Prakata
Editor : Muhadi Syukur

Pada hari Jumat yang dinanti-nanti, kampung Waya Waya berubah menjadi pusat kegiatan. Warga berkumpul di lapangan terbuka yang dihiasi dengan balon-balon berwarna-warni dan panggung kecil.

Semua orang antusias untuk menyaksikan pertunjukan sirkus Waya Waya dan menikmati makanan lezat dari Yai Najib.

Ketika pertunjukan dimulai, Waya Waya dan monyetnya memukau penonton dengan trik-triknya yang menggelikan.

Dia melompat, berputar, dan meluncur dengan kelucuan yang membuat semua orang tertawa.

BACA JUGA:Kemarau Melanda, Para Petani Tomat di Banyuasin Sulit Mendapatkan Air dan Terpaksa Irit

Sementara itu, Yai Najib berdiri di depan meja makanannya dan melayani pelanggan dengan ramah. Orang-orang melahap makanan lezatnya dengan lahap.

Pertunjukan dan bazaar berjalan dengan sukses besar. Orang-orang tertawa, makan, dan bersenang-senang sambil memberikan sumbangan sukarela untuk tujuan amal.

Yai Najib mengumpulkan uang lebih dari yang dia butuhkan untuk membayar pinjaman online-nya.

Setelah acara selesai, Yai Najib dan Waya Waya menghitung uang yang mereka kumpulkan dan senang dengan hasilnya.

BACA JUGA:Periksa Ulang Saksi, Wasekum 1 KONI Sumsel Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel

Mereka bahkan memiliki lebih dari cukup untuk memberikan sumbangan amal yang mereka rencanakan awalnya. Keduanya berpelukan dengan gembira.

Keesokan harinya, Yai Najib pergi ke masjid di kampung mereka dan memberikan sumbangan amal yang besar kepada orang-orang yang membutuhkan. Semua orang di kampung tersebut menghargai baik kebaikan hati Yai Najib maupun kreativitas Waya Waya.

Dari saat itu, Yai Najib dan Waya Waya menjadi pahlawan kampung. Mereka menunjukkan bahwa dengan kerja keras, semangat kolaborasi, dan sedikit kecerdikan, bahkan masalah keuangan yang tampaknya tak teratasi bisa diatasi dengan cara yang kreatif dan lucu.

Dan setiap Jumat, kampung Waya Waya menjadi tempat tertawa dan kebahagiaan, di mana Yai Najib dan Waya Waya melanjutkan tradisi mereka untuk memberikan sumbangan amal dengan penuh semangat, sambil membuat semua orang tertawa dengan pertunjukan sirkus mereka yang lucu tanpa menggunakan uang Pinjaman Online.

BACA JUGA:Egy Maulana Vikri Siap Kembali Unjuk Kemampuan Bersama Timnas Indonesia saat Menghadapi Turkmenistan

Dalam cerita ini, humor dan kebaikan hati Yai Najib dan Waya Waya menginspirasi semua orang untuk tidak hanya berbagi, tetapi juga untuk melakukannya dengan senyum di wajah mereka.(*)

Kategori :