Kupprum Fokus Gaet UMKM Lewat Motor Listrik di GIIAS 2025

Selasa 29-07-2025,07:45 WIB
Reporter : ryan kusuma
Editor : Hanida Syafrina


Kupprum telah mengambil langkah signifikan dengan merampungkan proses homologasi,--alva.com

Kupprum menyadari hal ini dan telah menyiapkan strategi layanan purna jual yang mumpuni.

Perusahaan menjanjikan dukungan penuh kepada para konsumen dengan menghadirkan jaringan servis yang memadai dan ketersediaan suku cadang.

Tak hanya itu, Kupprum juga menyiapkan program edukasi untuk memberikan pemahaman kepada calon konsumen mengenai cara penggunaan motor listrik yang benar, serta bagaimana merawat baterai agar lebih tahan lama.

“Banyak konsumen masih ragu soal baterai dan biaya servis. Maka dari itu, kami hadirkan program edukasi dan layanan purna jual yang menyeluruh, supaya mereka bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan motor kami,” ucap Ian.

BACA JUGA:Umroh Pertama Holiday Angkasa Wisata Jambi Berjalan Lancar dan Penuh Haru

BACA JUGA:Teknologi Lampu Sein Motor Kini Berbasis LED, Ini Keunggulannya!

Tantangan Persaingan Harga dan Brand Awareness

Meski siap bersaing, Kupprum tidak menutup mata terhadap tantangan besar yang ada di pasar saat ini.

Salah satunya adalah harga motor listrik yang masih tergolong lebih mahal dibandingkan motor berbahan bakar bensin 125cc yang sangat populer di Indonesia.

Selain itu, merek-merek asing dan lokal yang lebih dulu hadir di pasar membuat Kupprum harus bekerja lebih keras membangun kesadaran merek (brand awareness) di benak konsumen.

Namun begitu, Kupprum tetap percaya diri.

Mereka melihat adanya peluang di tengah perlambatan pasar kendaraan listrik, terutama jika mampu menawarkan nilai tambah yang relevan dengan kebutuhan konsumen tertentu, seperti pelaku UMKM.

BACA JUGA:Umroh Pertama Holiday Angkasa Wisata Jambi Berjalan Lancar dan Penuh Haru

BACA JUGA:Mengejutkan! Mobil Listrik MG4 EV versi terbaru Rp180 Jutaan dengan Teknologi Baterai Canggih

“Kami tahu bahwa pasar motor listrik saat ini sedang melambat. Tapi justru ini saat yang tepat untuk menanamkan pondasi dan memperkenalkan diri secara bertahap, dengan menargetkan segmen yang tepat, kami optimistis bisa mencatatkan angka penjualan yang memuaskan,” ujar Ian dengan yakin.

Kategori :