YouTube mengizinkan para kreator India untuk menandai produk Flipkart dan Myntra

Senin 28-10-2024,15:54 WIB
Reporter : adie
Editor : Hanida Syafrina

 PALTV.CO.ID,- YouTube mengizinkan para kreator India untuk menandai produk Flipkart dan Myntradan mendapatkan penghasilan.

Layanan baru ini merupakan bagian dari Program Afiliasi Belanja YouTube dan ditargetkan untuk para kreator konten terpilih di India.

YouTube telah mengumumkan kemitraan dengan situs e-commerce Flipkart dan Myntra untuk memungkinkan para pembuat konten India menandai produk tanpa merek di video mereka agar dapat dibeli oleh para pemirsa.

Hingga saat ini, YouTube hanya mengizinkan para kreator India untuk menjual produk mereka sendiri dengan menautkan toko online mereka ke saluran mereka.

BACA JUGA: Mudah dan Cepat, Temukan Cara Buka Rekening di BRI Mobile Tanpa Ribet!

BACA JUGA:Raih Keberhasilan Bersama BRI, Bisnis Stroberi yang Menguntungkan dan Berkelanjutan!

Dengan mengklik sebuah produk, penonton akan langsung diarahkan ke halaman daftar produk di Flipkart atau Myntra, di mana mereka dapat menyelesaikan pembelian.

"Sejauh ini, kami melihat bahwa masyarakat di India menikmati menonton video dengan durasi pendek dan panjang.

Mereka menggunakan YouTube sebagai sumber referensi untuk mencari rekomendasi berbelanja serta melihat video ulasan produk,” kata Travis Katz, Wakil Presiden YouTube Shopping, pada konferensi pers pada hari Jumat, 25 Oktober.

“Apa yang telah kami lihat adalah bahwa orang-orang di India mengonsumsi video berdurasi pendek dan panjang, mereka datang ke YouTube untuk mendapatkan saran belanja dan menonton video ulasan produk.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! BRI Property Expo Sinarmas Land Hadir dengan Penawaran KPR Menarik

BACA JUGA: Kirim Barang Tanpa Ribet! Temukan Fitur Baru di BRImo Bersama Pos Indonesia!

“Ide Gagasan [dari fitur ini] adalah untuk menjadikannya sangat simpel. Jika kreator berbicara tentang suatu produk, Anda dapat menautkan langsung ke video tersebut.

Anda dapat memperoleh informasi tentang harga dan ketersediaan produk tanpa harus meninggalkan YouTube.

Dan jika Anda benar-benar ingin pergi dan membeli, satu klik saja sudah cukup, dibandingkan dengan melakukan pencarian di web dan berharap menemukan produk yang tepat,” tambahnya.

Kategori :