Sulit Cari Kerja, Ratusan Pencari Kerja Muda Padati Job Fair di Kota Palembang

Rabu 23-10-2024,17:42 WIB
Reporter : Luthfi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sulitnya mendapat pekerjaan di Kota Palembang membuat orang-orang rela berbondong-bondong antri mencari pekerjaan saat pelaksanaan Job Fair pada hari Rabu, 23 Oktober 2024.

Menurut seorag pencari kerja Zafiral, sulitnya mencari perkejaan usai lulus dari sekolah membuatnya rela mengantri job fair.

“Iya Mas, sekarang sulit cari kerja. Nah dengan adanya job fair ini, kami para pencari kerja dapat melihat langsung kriteria pencari kerja serta memasukkan langsung lamarannya,” ujar Zafrial.

Ia berharap job fair seperti ini dapat terus diselenggarakan, agar para pencari kerja lainnya tidak sulit mendapatkan informasi lowongan kerja.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Semakin Terpuruk di Zona Degradasi Liga 2 Grup 1 Usai Kalah 2-1 dari FC Bekasi City

BACA JUGA:Siaga Bencana di Musim Hujan, Pemprov Sumsel Gelar Simulasi Bencana Banjir


Diselenggarakannya job fair guna menekan angka pengangguran di Kota Palembang, Rabu (23/10/2024).-Luthfi-PALTV

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini sering diadakan. Karena dengan banyaknya job fair yang diselenggarakan, membuat semua orang yang belum mendapatkan pekerjaan mungkin beruntung diterima di tempat kerja yang diinginkannya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 5 Palembang Bambang Riadi mengatakan, diselenggarakannya job fair ini guna menekan angka pengangguran di Kota Palembang.

“Ini pertama kalinya kami mengadakan kegiatan job fair ini. Sebelumnya SMK-SMK lain di Kota Palembang juga sudah melaksanakannya. Tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk menekan angka pengangguran lulusan SMK maupun SMA di Kota Palembang agar segera mendapatkan pekerjaan,” ungkap Bambang Riadi.

Masih dikatakan Bambang Riadi, kegiatan job fair ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya. SMK Negeri 5 akan bekerja sama dengan puluhan perusahaan yang tengah mencari tenaga kerja.

BACA JUGA:433 Jemaah Holiday Angkasa Wisata Bersemangat Jalani Umroh Kedua, Keberangkatan 17 Oktober 2024

BACA JUGA:Bahagia Bercampur Haru, 433 Jamaah Umroh Holiday Angkasa Wisata Laksanakan Rukun Umroh Pertama


SMK Negeri 5 akan rutin selenggarakan job fair setiap tahun, Rabu (23/10/2024).-Luthfi-PALTV

“Perusahaan yang ikut job fair kali ini merupakan perusahaan yang bekerja sama dengan kita. Sehingga ke depannya kemungkinan jumlah perusahaannya akan terus bertambah,” tukasnya.

Kategori :