Malam Ini Timnas Indonesia Melawan China, Shin Tae-yong Tenangkan Pemain Usai Kekecewaan di Laga Bahrain

Selasa 15-10-2024,17:37 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Muhadi Syukur

PALTV.CO.ID - Tim nasional Indonesia dijadwalkan bertanding melawan tuan rumah China dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, berusaha menjaga moral dan suasana positif di dalam tim setelah pertandingan yang mengecewakan melawan Bahrain pada 10 Oktober lalu di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Pada laga melawan Bahrain yang berakhir dengan hasil imbang 2-2, timnas Indonesia hampir mencetak kemenangan pertama mereka di putaran ketiga kualifikasi. 

Namun, hal tersebut gagal terwujud setelah insiden kontroversial terjadi saat wasit Ahmed Al Kaf memberikan waktu tambahan lebih dari enam menit. Pada menit ke-90+9, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan, membuat hasil pertandingan berakhir imbang.

BACA JUGA:Jadwal Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Vs Timnas China

BACA JUGA: Minus Jordi Amat, Timnas Indonesia Siap Curi Poin di Kandang China


Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, --Foto : ig@timnasindonesia

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dia telah melakukan evaluasi secara menyeluruh dan berbicara secara mendalam dengan para pemainnya terkait pertandingan tersebut. 

Pelatih asal Korea Selatan itu merasa bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk menang melawan Bahrain. Namun, keputusan wasit yang dianggapnya tidak adil mempengaruhi konsentrasi pemainnya, terutama di menit-menit akhir pertandingan, yang akhirnya berujung pada kebobolan.

Dalam keterangannya, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dia tidak ingin terlalu fokus membahas detail pertandingan tersebut, namun mengakui bahwa timnya sempat kehilangan fokus pada momen-momen krusial. Ia berharap agar pertandingan-pertandingan berikutnya, termasuk melawan China, bisa berjalan dengan lebih adil dan tanpa bias.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menyatakan bahwa peluang Indonesia melawan China berada dalam kondisi seimbang atau 50-50, meskipun terdapat perbedaan peringkat FIFA yang signifikan antara kedua tim. Saat ini, China berada di peringkat 91, sedangkan Indonesia di posisi 129.

BACA JUGA:Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia Akan Bergabung ke Timnas, Siapakah Dia?

BACA JUGA:Lupakan Hasil Imbang Melawan Bahrain, Timnas Indonesia Fokus Dan Curi Poin Di Kandang Cina

Meski begitu, menurut Shin, pertandingan nanti akan berlangsung dengan kekuatan yang seimbang, dan hasilnya akan sangat bergantung pada siapa yang mampu memanfaatkan peluang lebih baik dan mencetak gol lebih banyak.

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Shin juga memberikan pandangannya mengenai tim China yang diasuh oleh Branko Ivankovic.

Kategori :