Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Kukuhkan 73 Desa dan Kelurahan di Lahat Menuju Sadar Hukum

Jumat 04-10-2024,23:14 WIB
Reporter : Dera
Editor : Devi Setiawan

Pj Bupati Lahat Imam Pasli dan Kadivyankumham Ika Ahyani Kurniawati turut mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyerahkan Piagam Penghargaan.

Satu buah Piagam Penghargaan diberikan kepada Pemkab Lahat yang diterima Pj Bupati. Kemudian 22 Piagam Penghargaan diberikan kepada para Kecamatan yang mempunyai Desa/Kelurahan Binaan yang diterma oleh masing-masing Camat.

Lalu 50 Piagam Penghargaan diberikan kepada Desa dan Kelurahan yang mempunyai Kelompok Sadar Hukum yang diterima oleh Kepala Desa dan Lurah.

BACA JUGA: Ujian CAT Calon Notaris 2024, Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Standar Kualitas Notaris

BACA JUGA: Khidmat, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyerahkan Piagam Penghargaan, Kamis (3/10/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Kami berharap kepada Desa dan Kelurahan yang telah dikukuhkan pada hari ini bisa mempersiapkan diri dalam memenuhi kriteria Pengukuhan Desa/Kelurahan Sadar Hukum pada Tahun 2025, dengan syarat harus memenuhi penilaian kesadaran hukum yang didasarkan pada indeks Desa/Kelurahan Sadar Hukum. Serta para Kepala Desa/Lurah dan Camat untuk bisa mempersiapkan diri ikut ajang bergengsi Kemenkumham RI dalam kegiatan Paralegal Justice Award Tahun Anggaran 2025," pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Lahat Imam Pasli mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel Iham Djaya yang sudah memberi semangat dan dukungan dengan melakukan pembinaan kepada Pemkab Lahat guna pembentukan dan pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

"Dalam pelaksanaannya tentu harus didukung oleh semua elemen masyarakat, mulai dari individu, keluarga, hingga pemerintah pusat. Diharapkan supaya semua aparatur dan masyarakat bisa mengetahui, memahami, menghayati, menaati, dan menerapkannya dalam bersikap dan bertingkah laku," tutur Pj Bupati Lahat Imam Pasli.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Dukung Sinergi dan Implementasi Kerja Sama yang Semakin Berdampak

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fokus Tingkatkan Pengawasan Orang Asing di OKU Raya melalui Rapat Timpora


73 Desa dan Kelurahan Binaan di Kabupaten Lahat diminta mempersiapkan diri ikut ajang bergengsi Kemenkumham RI dalam kegiatan Paralegal Justice Award Tahun Anggaran 2025, Kamis (3/10/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pj Bupati Lahat Imam Pasli berharap tak hanya memandang hukum sekadar aturan terulis saja, melainkan bisa tegak berdiri dan menjadi pedoman dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Pada kegiatan Pengkuhan Desa/Kelurahan Binaan tersebut dihadiri pula oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lahat, Kepala Lapas Lahat Imam Purwanto, Kabapas Lahat Perimansyah, Forkopimda Kabupaten Lahat, para Camat, dan Kepala Desa/Lurah.

Kategori :