Secara keseluruhan, gamer menilai "Little Nightmares" sebagai pengalaman horor yang kreatif dan inovatif, yang mampu menghadirkan ketegangan tanpa mengandalkan aksi berlebihan atau jumpscare yang klise.
BACA JUGA:Menguak Misteri Jurnal Malam Bestfriend, Game Horor Karya Anak Bangsa
BACA JUGA:Menelusuri Teror Clap Clap, Game Horor yang Bikin Merinding
Plot: Melarikan Diri dari The Maw
Dalam "Little Nightmares," pemain mengendalikan karakter utama bernama Six, seorang gadis kecil yang terperangkap di dalam The Maw, sebuah kapal raksasa yang penuh dengan rahasia dan makhluk-makhluk menyeramkan.
The Maw adalah tempat yang tidak biasa, dengan arsitektur yang terus berubah, dan dihuni oleh berbagai makhluk jahat yang tampaknya berasal dari mimpi buruk terburuk Anda. Misi utama Six adalah melarikan diri dari tempat ini sambil menghindari tertangkap oleh para penghuni yang haus darah.
Seiring perjalanan, pemain akan dihadapkan dengan teka-teki yang harus diselesaikan untuk melanjutkan perjalanan Six. Teka-teki ini dirancang untuk menguji kemampuan berpikir logis serta ketangkasan pemain, sambil tetap menjaga ketegangan yang tinggi sepanjang permainan.
BACA JUGA:Petualangan Mencekam di Rumah Granny, Game Horor yang Harus Dicoba
BACA JUGA:Kisah Berlanjut, Apakah Dunia Mimpi Buruk Akan Kembali dalam Little Nightmares II
Makhluk jahat yang tampaknya berasal dari mimpi buruk--Foto : store.steampowered.com@store.steampowered
Atmosfer dan Desain Visual: Kengerian dalam Setiap Detail
Salah satu kekuatan terbesar dari "Little Nightmares" adalah desain visualnya yang luar biasa. Setiap sudut The Maw dipenuhi dengan detail-detail kecil yang menambah suasana seram dan mengerikan.
Desain karakter-karakter antagonis dalam game ini, seperti The Janitor, The Twin Chefs, dan The Lady, benar-benar berhasil menciptakan rasa takut yang mendalam. Masing-masing karakter ini memiliki desain yang unik dan mengerikan, dengan gerakan yang terasa seperti berasal dari mimpi buruk.
Selain desain karakter, pencahayaan dan penggunaan warna dalam "Little Nightmares" juga sangat penting untuk menciptakan atmosfer yang mencekam. Penggunaan bayangan, kegelapan, dan efek suara yang menakutkan semuanya dirancang untuk membuat pemain merasa selalu dalam bahaya, meskipun tidak ada ancaman yang langsung terlihat.