Ribuan Warga Antusias Ikuti Lomba Panjat Pinang 79 Pohon Sumatera Ekspres Semarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Minggu 18-08-2024,21:18 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sumatera Ekspres (Sumeks) Group menggelar event panjat pinang di halaman Hotel Wyndam OPI Mall pada hari Minggu, 18 Agustus 2024.

Pada tahun ini, sebanyak 79 pohon pinang disediakan untuk masyarakat dan ditambah 2 pohon pinang yang dikhususkan untuk ibu-ibu.

General Manager Sumatera Ekspres Iwan Irawan mengatakan, Sumeks Group dan para sponsor kembali menggelar event tahunan lomba panjat pinang, yang pada tahun 2024 ini telah memasuki tahun keempat.

"Hadiah yang kita siapkan pada event kali ini seperti sepeda, kompor gas, alat elektronik, dan beragam hadiah lainnya yang bernilai jutaan Rupiah,” kata GM Sumatera Ekspres Iwan Irawan.

BACA JUGA: Persiapan Panjat Pinang Sumeks HUT RI Ke-79 Capai 90 Persen

BACA JUGA:Menapaktilasi Sejarah Palembang, Perjalanan Edukasi Kemerdekaan Bersama Palembang Good Guide


Iwan Irawan, General Manager Sumatera Ekspres, Minggu (18/8/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Iwan Irawan menjelaskan, penyelenggaraan panjang pinang pada tahun ini ada yang spesial. Panitia menyiapkan dua pohon pinang yang dikhususkan untuk para ibu-ibu.

Menurut Iwan, antusiasme peserta cukup tinggi. Terlihat dari para peserta yang sudah mendaftar sejak dua bulan lalu.

Selain itu, lanjut Iwan Irawan, peserta yang mengikuti lomba panjat pinang ini berasal dari seluruh masyarakat di Kota Palembang dan sekitarnya.

GM Sumatera Ekspres Iwan Irawan berharap agar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat memasukan event ini ke acara nasional. Menurutnya, panjat pinang dengan jumlah pohon sebanyak ini hanya ada di Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79 dihadiri Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Hadiri Upacara Proklamasi, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Rayakan HUT RI di Griya Agung


Feri warga Pemulutan, Minggu (18/8/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Sementara itu, Feri peserta asal Pemulutan mengatakan, sudah dua tahun ini mengikuti event panjat pinang yang diselenggarakan Sumatera Ekspres.

Kategori :