Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Siapkan Peresmian Kantor Imigrasi di Lubuk Linggau

Rabu 07-08-2024,19:08 WIB
Reporter : Dera
Editor : Devi Setiawan

LUBUK LINGGAU, PALTV.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya, melakukan koordinasi ke PJ Walikota Lubuk Linggau Trisko Defriansya pada hari Selasa, 6 Agustus 2024.

Audiensi Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel ini bertujuan untuk membahas kapan peresmian bakal Kantor Imigrasi di Kota Lubuk Linggau.

Dikatakan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Kanwil Kemenkumham Sumsel sudah menerima hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau.

Acara serah terima hibah tanah dan bangunan tersebut telah dilaksanakan pada bulan Mei 2024 yang lalu.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Rayakan Hari Pengayoman Tahun 2024 dengan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BACA JUGA:25 Calon Purnabakti Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembekalan Purnabakti Pengayoman Kemenkumham RI Tahun 2024


Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya (kiri) dan Pj Walikota Lubuk Linggau Trisko Defriansya (kanan), Selasa (6/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Tanah dan bangunan yang dihibahkan oleh Pemkot Lubuk Linggau tersebut untuk menunjang tugas dan fungsi Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Lubuk Linggau, sehingga ke depannya bisa menjadi Kantor Imigrasi Kota Lubuk Linggau.

Dengan keberadaan Kantor Imigrasi di Kota Lubuklinggau, masyarakat nantinya bisa mengakses dan merasakan pelayanan Keimigrasian secara penuh.

Itu berarti bahwa seluruh jenis pelayanan yang dimiliki oleh Imigrasi pada umumnya, nantinya telah dapat dilakukan di Kota Lubuk Linggau.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berharap peresmian Kantor Imigrasi di Kota Lubuk Linggau segera dilaksanakan, jika seluruh sarana dan prasarana penunjang sudah terpenuhi.

BACA JUGA:Hasil Karya Warga Binaan Lapas dan Rutan Se-Sumatera Selatan Dipamerkan dalam Legal Expo 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Berikan Bantuan Hukum Gratis kepada 336 Warga per Agustus 2024


Peresmian Kantor Imigrasi Kota Lubuk Linggau diharapkan dapat terlaksana pada bulan Oktober 2024, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Lubuk Linggau, Selasa (6/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Menyambut rencana peresmian Kantor Imigrasi Kota Lubuk Linggau tersebut, Pj Walikota Lubuk Linggau Trisko Defriansya menyampaikan bahwa bangunan dan sarana pendukung bakal Kantor Imigrasi di Kota Lubukl Linggau itu semuanya hampir siap.

Kategori :