Prabowo Subianto Tanda Tangani Surat Rekomendasi untuk Duet Matahati Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati

Jumat 19-07-2024,19:43 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Devi Setiawan

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Surat Rekomendasi untuk pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan duet Ir H Mawardi Yahya dan Dr Hj RA Anita Noeringhati SH MH (Matahati), telah resmi ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pada tanggal 18 Juli 2024.

Dalam Surat Rekomendasi tersebut, DPP Partai Gerindra merekomendasikan Ir H Mawardi Yahya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan dan Hj RA Anita Noeringhati SH MH sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Selanjutnya, dalam Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan ditandatangani pula oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, duet pasangan Matahati diminta untuk meningkatkan popularitas dan meningkatkan elektabilitas sebagai Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Sumatera Selatan.

Surat Rekomendasi itu juga menyebut agar melakukan koordinasi dengan DPD, DPC, PAC, hingga Anak Ranting Partai Gerindra, untuk menyusun dan melaksanakan Tim Pemenangan di wilayah penugasan.

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Tokoh Partai Golkar Zamzami Ahmad, Mawardi Yahya-Anita Noeringhati Mantap Maju Pilkada Sumsel

BACA JUGA:24 Tahun Tak Kunjung Jadi Kabupaten, Masyarakat Kikim Area Sampaikan Keluhan ke Bacagub Sumsel Mawardi Yahya


Pasangan Matahati Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati resmi menjadi Bacagub dan Bacawagub Sumsel dari Partai Gerindra, Jumat (19/7/2024).--instagram.com/@pemuda_matahati

Selain itu, dalam Surat Rekomendasi tersebut dituliskan agar Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati melengkapi Partai koalisi untuk memenuhi syarat minimal 20 persen di DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti diketahui, dari hasil Pemilu lalu, Partai Gerindra di Sumatera Selatan memperoleh suara sebanyak 11 Kursi.

Sehingga dengan angka tersebut, duet Matahati masih harus mencari Partai koalisi guna mencukupi syarat dukungan minimal 20 persen di DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Terhembus kabar selain Partai Gerindra, sudah ada beberapa Parpol siap berkoalisi dengan pasangan Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati guna menghadapi Pilkada Sumsel November 2024 mendatang.*

Kategori :