Jadwal Pertandingan Uruguay vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024

Minggu 07-07-2024,07:28 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Hanida Syafrina

Endrick, sebagai pemain baru yang bergabung dengan Real Madrid musim ini usai di rekrut dari klub Brasil Palmeiras, telah berhasil membuat awal karirnya dalam sepak bola internasionalnya yang begitu mengesankan.

Dia berhasil mencetak gol internasional perdananya dalam kemenangan 1-0 atas timnas Inggris di Wembley pada bulan Maret lalu, dan kemudian berhasil memborong dua gol lagi dalam pertandingan persahabatan atau uji coba melawan timnas Spanyol dan timnas Meksiko.

Dari sisi timnas Uruguay, striker veteran Luis Suarez sadar betul bahwa ia semakin dekat dengan masa pensiun. Namun, pemain berusia 37 tahun itu berharap bisa menikmati sisa karier cemerlangnya, tidak peduli berapa menit dia tampil di lapangan di Copa America 2024.

Suarez adalah pencetak gol terbanyak Uruguay sepanjang masa saat ini dengan mengoleksi 68 gol di seluruh ajang internasional. Di Copa America kali ini, ia hanya masuk sebagai pemain pengganti di dua pertandingan dengan total delapan menit bermain sejauh ini.

BACA JUGA:Sebabkan Korban Meninggal Dunia Saat Tawuran, Tersangka Diserahkan Keluarga ke Polsek Kalidoni Palembang

Pernah menjadi salah satu striker paling ditakuti di Eropa, pengalaman Suarez membawa Atletico Madrid meraih gelar Liga Spanyol pada musim 2020-21. Meski begitu, Luis Suarez menaruh kepercayaannya kepada seluruh para pemain muda untuk meraih kemenangan atas Tim Samba.

Suarez juga menjadi guru dan mentor bagi striker berusia 25 tahun, Darwin Nunez, yang mengikuti jejaknya dengan bergabung dengan klub raksasa Liga Premier yaitu Liverpool. Nunez telah mencetak dua gol di turnamen ini.

"Saya berusaha membantu semampu saya. Saya pernah berada di posisi Darwin," kata Suarez. "El Loco (Sebastian Abreu) adalah orang pertama yang mendukung saya, dan hari ini, dengan berada di posisi itu, Anda harus menjadi motivasi baginya."

Pertandingan antara Uruguay dan Brasil ini diprediksi akan berlangsung sengit, dengan kedua tim berusaha untuk melangkah ke babak semifinal Copa America 2024.*

Kategori :