Upgrade iPhone Kamu! iOS 18 Hadir dengan Fitur Menakjubkan dan Keamanan Terjamin

Minggu 23-06-2024,11:00 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Apple mengumumkan iOS 18 di WWDC 2024, menghadirkan pembaruan besar pada iPhone yang akan dirilis akhir tahun ini. Kami juga mulai menjalankan ulasan untuk memberikan gambaran kepada penggemar tentang sistem operasi baru yang akan dirilis.

Ada banyak perbaikan pada aplikasi utama, jadi jangan lewatkan update terbaru ini. Baca lebih lanjut di bawah ini!

Pratinjau iOS 18

Menurut situs resmi Apple, berikut ini adalah pratinjau iOS 18, iOS versi terbaru yang akan dirilis ke publik pada bulan September. Yang paling menonjol adalah hadirnya AI baru bernama Apple Intelligence yang sangat berguna untuk berbagai kebutuhan sistem operasi besutan Apple. Inilah yang baru:

1. Apple Intelligence

Apple Intelligence adalah sistem informasi pribadi baru untuk iPhone, iPad dan Mac. Sistem ini menggabungkan kekuatan kecerdasan buatan (AI) dengan informasi pribadi Anda untuk menghasilkan pengalaman yang lebih efisien dan efektif. Didesain dengan mempertimbangkan privasi pengguna, Apple Intelligence disertakan di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Tilang 29 Kendaraan yang Knalpot Brong dan Tanpa Surat

Sistem menggunakan kekuatan chip Apple untuk mengenali dan mereproduksi suara dan gambar, melakukan tindakan di semua aplikasi, dan menggunakan konteks pribadi pengguna untuk menyederhanakan dan mempercepat aktivitas sehari-hari.

Salah satu fitur Apple Intelligence adalah pembuatan gambar menggunakan aplikasi PlayPad Video. Anda dapat mengirimkan perintah ke Apple atau menggunakan ide dan programnya. Anda juga dapat menyisipkan foto teman dan keluarga Anda untuk membuat foto khusus dalam gaya seperti animasi, fotografi, sketsa, dan banyak lagi. Fitur ini disertakan dalam Pesan, Catatan, dan aplikasi lainnya.

2. Kustomisasi dan Kemampuan Baru

iOS 18 menawarkan cara baru untuk menyesuaikan layar Utama, Layar kunci, dan Pusat Kontrol iPhone Anda. Pengguna dapat dengan mudah mengatur aplikasi dan widget di mana saja di layar beranda, bahkan di bagian atas dock. Ikon aplikasi dan widget dapat ditampilkan dengan efek gelap atau berwarna dan dapat diperluas untuk tampilan yang lebih personal.

Pusat Kontrol telah didesain ulang untuk memudahkan akses ke fitur-fitur yang umum digunakan. Pengguna dapat membuat grup kontrol untuk pemutaran media, manajemen rumah, konektivitas, dan lainnya. Anda juga dapat menambahkan izin dari aplikasi pihak ketiga yang didukung.


Upgrade iPhone Kamu! iOS 18 Hadir dengan Fitur Menakjubkan dan Keamanan Terjamin--foto: instagram@Apple

Galeri Kontrol baru menampilkan semua opsi yang tersedia dan memungkinkan pengguna menyesuaikan tata letak kontrol, termasuk ukuran, dan membuat grup baru jika diinginkan.

Layar kunci juga sedang diperbaiki. Pengguna dapat mengesampingkan kontrol di bagian bawah layar dengan memilih opsi yang tersedia di Galeri Kontrol atau menghapus semuanya. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max memiliki tombol tindakan untuk akses cepat ke kontrol yang tersedia di Galeri.

Kategori :