Upgrade iPhone Kamu! iOS 18 Hadir dengan Fitur Menakjubkan dan Keamanan Terjamin

Minggu 23-06-2024,11:00 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

3. Pembaruan Fitur Foto

Aplikasi Foto di iOS 16 menerima perombakan besar untuk membantu pengguna dengan mudah menemukan dan menghidupkan kembali momen-momen spesial. Tampilan baru yang disederhanakan menampilkan grid foto yang sudah dikenal dan koleksi baru yang membantu pengguna menjelajahi foto berdasarkan tema tanpa perlu mengatur album.

Koleksi favorit dapat disematkan untuk bisa diakses dengan lebihcepat. Tampilan carousel baru menampilkan sorotan yang diperbarui setiap hari, termasuk orang, hewan peliharaan, dan tempat favorit, dengan konten yang diputar otomatis untuk membawa perpustakaan foto menjadi hidup.


Upgrade iPhone Kamu! iOS 18 Hadir dengan Fitur Menakjubkan dan Keamanan Terjamin--foto: instagram@Apple

4. iMessage Lebih Ekspresif 

iMessage di iOS 16 menghadirkan berbagai fitur baru untuk membuat percakapan lebih hidup dan ekspresif. Pengguna dapat menambahkan efek teks animasi ke kata, frasa, atau emoji, dan memformat pesan dengan tebal, garis bawah, miring, dan coretan. Tapback juga diperluas untuk mencakup emoji dan stiker apa pun, dan pengguna dapat menyusun pesan dan menjadwalkannya untuk dikirim nanti.

Untuk komunikasi yang lebih andal, iMessage kini mendukung RCS (Rich Communication Services) untuk pesan dengan pengguna non-Apple, menghadirkan fitur seperti media yang lebih kaya dan pesan grup yang lebih baik dibandingkan SMS dan MMS.

Lebih menarik lagi, iOS 18 memperkenalkan pesan melalui satelit untuk digunakan saat koneksi seluler dan Wi-Fi tidak tersedia. Pengguna dapat terhubung langsung ke satelit terdekat melalui aplikasi Pesan untuk mengirim dan menerima teks, emoji, dan Tapback melalui iMessage dan SMS. Fitur ini sangat berguna saat berada di luar jangkauan jaringan seluler.

5. Peningkatan pada Mail

Aplikasi Mail di iOS 18 akan mendapatkan beberapa perubahan besar untuk membantu pengguna mengelola kotak masuk mereka dengan lebih mudah dan tetap terupdate. Dengan pengkategorian di perangkat, email akan otomatis diatur ke dalam kategori seperti Utama untuk pesan penting, Transaksi untuk konfirmasi pembelian, dan Promosi untuk penawaran khusus. 

BACA JUGA:Warga Negara Meksiko dan Spanyol Serbu Pameran Produk UMKM Sumsel di Ajang Mobile Intellectual Property Clinic

Selain itu, tampilan ringkasan baru akan mengumpulkan semua email yang relevan dari bisnis tertentu, sehingga pengguna dapat dengan cepat melihat pesan-pesan yang paling penting pada saat itu. Memungkinkan pengguna untuk melihat sekilas semua korespondensi mereka dengan bisnis tersebut di satu tempat.

6. Update Besar untuk Safari

Safari, perambandari Apple ini kini lebih mudah digunakan untuk mencari informasi penting dari halaman web, seperti ringkasan artikel, lokasi restoran, atau peta toko. Fitur Sorotan memungkinkan pengguna melihat informasi kunci tentang halaman web, seperti ringkasan artikel atau lokasi restoran, secara cepat. 

Mode Pembaca juga telah ditingkatkan untuk memberikan pengalaman membaca yang lebih menyenangkan, dengan adanya ringkasan dan tabel isi untuk artikel yang lebih panjang. Selain itu, aplikasi Catatan sekarang mendukung perekaman audio langsung dan transkripsi, serta fitur Matematika otomatis yang dapat menyelesaikan persamaan dan ekspresi secara cepat.

7. Aplikasi Password Baru

Kategori :