Upgrade iPhone Kamu! iOS 18 Hadir dengan Fitur Menakjubkan dan Keamanan Terjamin

Minggu 23-06-2024,11:00 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

iOS 18 memperkenalkan aplikasi Kata Sandi yang baru untuk mengelola kata sandi, passkey, kata sandi Wi-Fi, dan kode verifikasi dengan lebih mudah. Aplikasi ini juga akan memberi tahu pengguna tentang kata sandi yang lemah atau bocor. Pengguna dapat mengakses kata sandi mereka di berbagai perangkat Apple dan Windows. iOS 18 juga menghadirkan kontrol privasi yang lebih kuat seperti:

BACA JUGA:Harga Emas Anjlok 1% saat Paladium Melonjak ke Level Tertinggi dalam Satu Bulan

• Pengguna dapat mengunci aplikasi dengan Face ID atau Touch ID, bahkan saat iPhone tidak terkunci.

• Aplikasi yang terkunci dapat disembunyikan dari Layar Beranda dan tidak akan muncul di notifikasi atau pencarian.

• Pengguna dapat memilih untuk hanya membagikan kontak tertentu dengan aplikasi, bukan seluruh daftar kontak mereka.

• Pengembang aplikasi pihak ketiga dapat menghubungkan aksesori tanpa melihat perangkat lain di jaringan pengguna.

Peningkatan ini memberikan pengguna kontrol lebih besar atas data mereka dan membantu menjaga informasi mereka tetap aman.

8. Fitur Lainnya

iOS 18 menghadirkan beberapa fitur untuk mendukung kesehatan dan game:

• Pemantauan Suasana Hati: Aplikasi Kesehatan sekarang dapat membantu pengguna melacak suasana hati mereka dan mendapatkan wawasan tentang faktor-faktor yang memengaruhi kesejahteraan emosional mereka. Pengguna dapat merekam suasana hati mereka menggunakan Siri atau Apple Watch, dan aplikasi Kesehatan menawarkan cara baru untuk terhubung dengan layanan kesehatan mental.

• Mode Game: Fitur baru ini dioptimalkan untuk game dengan meminimalkan aktivitas latar belakang, memastikan performa terbaik, dan mengurangi latensi untuk kontroler game dan AirPods. AirPods juga mendapatkan dukungan untuk Audio Spasial yang Dipersonalisasi untuk pengalaman bermain game yang lebih imersif.

Selain itu, iOS 18 memperkenalkan beberapa peningkatan untuk Dompet:

• Tap to Cash: Pengguna dapat mengetuk iPhone mereka ke iPhone lain untuk mengirim uang melalui Apple Cash dengan mudah dan aman, tanpa perlu membagikan informasi pribadi.

• Pembayaran dengan Poin Hadiah: Apple Pay sekarang mendukung pembayaran dengan poin hadiah dan rencana cicilan dari beberapa kartu kredit.

• Desain Tiket Acara yang Ditingkatkan: Tiket acara di Dompet telah didesain ulang dengan tampilan yang lebih dinamis, termasuk peta, informasi tempat, dan lainnya.

iPhone yang Dapat iOS 18

Kategori :