Indonesia Television Awards 2024 dan Berbagai Nominasi yang Ditampilkan

Minggu 16-06-2024,14:45 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

“Akses internet dan pengguna media sosial di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. “Saat ini RCTI, televisi pertama di Indonesia, telah banyak menjalin kerja sama antara televisi dan media sosial, termasuk proyek ITA 2024. Oleh karena itu, konferensi ITA menunjukkan bahwa televisi dan media sosial dapat saling mendukung,” ujarnya. Shafiq Pontoh, Chief Strategy Officer Provetic.

Malam besar ITA 2024 yang kini memasuki tahun kesembilan penyelenggaraannya, akan disiarkan di RCTI dan GTV mulai pukul 21:00 WIB tanggal 10 Juli 2024 di Studio RCTI+ wilayah MNC Studios Jakarta. Konser Perayaan ITA 2024 juga akan digelar mulai pukul 21:30 WIB pada tanggal 11 Juli 2024, sehari setelah malam penyerahan penghargaan. 

“Salah satu program penghargaan yang diumumkan tahun ini adalah Indonesia Television Awards, sebuah bentuk apresiasi terhadap acara televisi Indonesia dan pemirsa yang telah menghibur penontonnya dengan program-program berkualitas dengan pesannya,” kata Dini. kata Putri. Direktur Pemrograman dan Penjualan RCTI. 

Dini berharap kehadirannya di ITA 2024 dapat berperan penting dalam perkembangan industri pertelevisian Indonesia, apalagi dapat menginspirasinya untuk menciptakan acara-acara berkualitas yang dapat menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat. Indonesia Television Awards 2024 akan memiliki 12 kategori penghargaan, dengan kategori terkait platform program televisi dan pelaku industri pertelevisian di Indonesia. 

BACA JUGA:Raih Skin Eksklusif Helcurt 'Dream Prowler' di StarLight Member Juni dan Dapatkan Hadiah Menarik!

Audisi Amazing Dance Indonesia akan digelar di Jakarta Dari 12 episode, delapan episode merupakan acara TV dan empat sisanya merupakan episode solo. Nominasi setiap kategori akan ditentukan bukan berdasarkan rating penonton melainkan berdasarkan jajak pendapat penonton program televisi Agustus 2023 hingga April 2024.

Berikut adalah daftar kategori dan nominasi Indonesian Television Awards 2024:

Program terpopuler untuk pertama kalinya

A1. Aku Mencintaimu Karena ALLAH – RCTI

A2. Bidadari Surgamu – SCTV

A3. Cinta Tanpa Karena – RCTI

A4. Magic 5 – Indosiar

A5. Tertawan Hati – SCTV

Program jadwal bintang non-dramatis terpopuler

B1. Arisan – TRANS7

B2. Family 100 – MNCTV

Kategori :