Gelontorkan Rp2 M Lebih, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Tinjau Langsung Perbaikan Jalan OPI Raya

Jumat 07-06-2024,20:32 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Devi Setiawan

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan peninjauan langsung perbaikan Jalan OPI Raya, di Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin pada hari Kamis, 6 Juni 2024.

Kegiatan peninjauan perbaikan Jalan OPI Raya ini dilakukan sebagai bentuk tanggapan cepat Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, atas keluhan masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak parah dan membahayakan pengguna jalan.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Apriansyah serta beberapa pejabat penting lainnya.

Mereka secara langsung melihat progres perbaikan dan memastikan bahwa pekerjaan dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

BACA JUGA:Daftar Ulang PPDB SMK Negeri 7 Palembang Bisa Menggunakan Ijazah SD


Perbaikan Jalan OPI Raya dilakukan sebagai bentuk tanggapan cepat Pemkab Banyuasin atas keluhan masyarakat, Kamis (6/6/2024).-Suryadi-PALTV

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyatakan komitmen Pemkab Banyuasin menyelesaikan proyek perbaikan Jalan OPI Raya dengan cepat dan tepat guna.

"Perbaikan jalan ini sangat penting untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan warga serta mendukung aktivitas ekonomi di wilayah ini. Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini dengan cepat dan tepat guna memenuhi harapan masyarakat," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banyuasin Apriansyah menambahkan, perbaikan Jalan OPI Raya mencakup pengaspalan ulang dengan menggunakan sistem milling.

Tujuannya adalah menjaga elevasi jalan tetap seperti desain semula, membuat lokasi pengaspalan menjadi rata, dan membuang lapisan aspal lama yang sudah tidak berfungsi baik.

BACA JUGA:Bibi di Palembang Aniaya Keponakan, Ibu Kandung Korban Lapor Polisi


Perbaikan Jalan OPI Raya mencakup pengaspalan ulang dengan menggunakan sistem milling, Kamis (6/6/2024).-Suryadi-PALTV

"Kami berupaya memastikan bahwa kualitas perbaikan ini akan bertahan lama karena kita menggunakan sistem milling," ujar Kadis PUPR Banyuasin Apriansyah.

Selain itu, Apriansyah mengatakan, untuk Jalan OPI Raya yang akan diaspal sepanjang 1,4 kilometer dan lebar 6 meter menggunakan aspal AC-WC.

Tentunya jika Jalan OPI Raya tersebut telah selesai diperbaiki, lanjut Apriansyah, akan dapat mempelancar aktivitas masyarakat Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan dan sekitarnya.

Kategori :