Suspensi dan Sasis
Kedua kendaraan ini menggunakan sasis ladder frame dan sistem suspensi yang sama, yaitu double wishbone di depan dan gardan solid dengan lima arm di belakang.
Ini memberikan karakteristik off-road yang stabil dan mampu melewati berbagai medan.
Satu perbedaan penting adalah pada stabilizer bar, dimana Tank 500 memiliki stabilizer statis, sedangkan Land Cruiser 300 memiliki stabilizer elektrik yang dapat menyesuaikan kekerasan sesuai kebutuhan.
Desain Eksterior
Dari segi desain, Land Cruiser 300 mempertahankan gaya utilitarian yang konsisten dari generasi sebelumnya, khususnya varian GR-S yang lebih sporty.
Sebaliknya, Tank 500 lebih mengarah ke desain mewah dengan dominasi chrome pada grill dan desain yang mengingatkan pada SUV Amerika. Namun, desain Tank 500 lebih mirip dengan Nissan Patrol Y62, baik dari lekukan bodi hingga desain fender.
Desain Interior
Interior Land Cruiser 300 tetap mempertahankan desain Toyota modern lainnya, tidak terlalu futuristik, dan masih menggunakan banyak tombol fisik yang memberikan kesan konvensional.
Sistem hiburan pada Land Cruiser 300 menggunakan layar 12,3 inch yang tampilannya cukup sederhana.
Berbeda dengan Tank 500 yang menghadirkan interior lebih mewah dan futuristik. Layar hiburan di Tank 500 lebih besar yaitu 14,6 inch dengan tampilan menu yang lebih menarik dan mudah dioperasikan.
Selain itu, fitur seperti mode off-road dan kamera 360 derajat sangat membantu bagi pengguna baru yang masih belajar dalam kondisi off-road.
BACA JUGA:Ford Mustang Dark Horse: Menghidupkan Kembali Kejayaan Muscle Car V-8
Posisi Duduk dan Kenyamanan