Presiden RI Joko Widodo Membuka Acara IIMS 2024, Mulai dari Cek Jadwal, Harga Tiket, Agenda, dan Cek Jadwalnya

Minggu 18-02-2024,15:55 WIB
Reporter : Rico Saputra
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15 Februari 2024). Kepada wartawan usai peresmian, Presiden Joko Widodo mengatakan kendaraan listrik merupakan masa depan industri otomotif Indonesia.

“Saya paham, banyak sekali mobil listrik yang dipamerkan. Saya kira mobil listrik adalah masa depan mobil Indonesia karena ada nikel dan bahan baku lainnya,” kata Presiden.

Terkait dukungan pengembangan ekosistem kendaraan listrik, Presiden meyakinkan bahwa pemerintah berupaya mendorong penurunan pajak pertambahan nilai (PPN) pada produk kendaraan listrik. Pemerintah sebelumnya mengumumka n langkah-langkah untuk fokus pada kendaraan listrik pada tahun 2023.

"Belum ada [ada penambahan insentif], tapi kita akan, sudah mendorong dengan pengurangan PPN. Kami yakin ini akan merangsang penjualan dan pada akhirnya mengarah pada pembangunan pabrik kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Isi dan baterai akan membantu negara lain. Saya kira itu cara bersaing. Saya kira kita akan mampu bersaing dengan negara lain di masa depan,” tuturnya.

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Di akhir intervensi, Menteri Luar Negeri menegaskan kembali bahwa pemerintah terus mempromosikan transportasi umum listrik.

"Semuanya akan kita lakukan. Wajib. Tujuannya semua jenis kendaraan listrik bisa diproduksi di Indonesia. Karena kita punya kekuatan baterai kendaraan listrik," ujarnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Xestión Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia Direktur dan Pj. Heru Budi Hartono, Gubernur DKI Yakarta.

IIMS 2024 Dibuka, Cek Jadwal, Harga Tiket, dan Agendanya

Indonesia Motor Show (IIMS) kembali digelar pada tahun 2024. Presiden Joko Widodo membuka acara pameran mobil tahunan ini pada Kamis (15/2). Jika Anda seorang pengendara mobil, Anda wajib membaca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai jadwal, harga tiket, dan jadwal IIMS 2024.

Ratusan mobil dari berbagai merek ternama disertakan, salah satunya adalah Daihatsu. Produsen mobil juga menggunakannya untuk memamerkan produk barunya dan meningkatkan penjualan.

Setelah sukses pada tahun 2023 dengan mengusung tema 'Membawa Peluang Masyarakat Nasional' (BOOST), kini IIMS 2024 mengusung tema 'Your Infinite Self-Education'. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tiada akhir bagi pengunjung dalam menjelajahi pameran motor dan sajian hiburan.


Presiden RI Joko Widodo Membuka Acara IIMS 2024, Mulai dari Cek Jadwal, Harga Tiket, Agenda, dan Cek Jadwalnya--foto: Instagram@iims_id

Selaku penyelenggara, Dyandra Pangangndo berharap acara ini dapat menciptakan kolaborasi indah antara teknik dan hiburan musik. Hasilnya, masyarakat akan merasakan pengalaman luar biasa dari teknologi mekanik canggih dan musik simfoni.

Kapan dan Dimana IIMS 2024? Ini Jadwal Pelaksanaanya

Kategori :