Video: Bayi Perempuan Cantik dalam Kardus di Desa Penuguan

Video: Bayi Perempuan Cantik dalam Kardus di Desa Penuguan

Warga Desa Penuguan selamatkan bayi perempuan malang dalam kardus. Warga dan Kepala Desa Penuguan langsung membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Dana Mulya di Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin. Jum'at, 17 Desember 2023.-Sulaiman-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Warga Desa Penuguan Kabupaten BANYUASIN dihebohkan dengan penemuan bayi dalam kardus di belakang areal perkampungan warga. Diperkirakan bayi tersebut baru saja dilahirkan dan langsung dibawa warga ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Tim medis Puskesmas Dana Mulya Kecamatan Pulau Rimau langsung melakukan perawatan terhadap bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2600 gram dan panjang 51 centimeter.

Kepala Puskesmas Dana Mulya Asep Darda Pangguna menerangkan, bayi tersebut kini dalam kondisi sehat dan stabil serta dalam pengawasan para tenaga medis.

“Pada 17 Februari 2023 telah ditemukan seorang bayi di kebun sawit Desa Penuguan. Kemudian diantarkan oleh warga dan Kepala Desa ke Puskesmas Dana Mulya. Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat, sudah ditimbang dengan berat badan 2600 gram, panjang 51 centimeter dan lingkar kepala 33 centimeter. Bayi juga sudah diberi vitamin. Saat ini kondisinya sehat dan dirawat tim kesehatan Puskesmas Dana Mulya,” jelas Asep.

BACA JUGA:Permasalahan Cagar Budaya akan Dibahas dalam Paripurna DPRD Kota Palembang

BACA JUGA:Dampak Anonimitas Terhadap Kebebasan Berpendapat di Media Sosial

Terkait persoalan hukum terhadap penemuan bayi dan siapa orang tuanya, Polsek Pulau Rimau kini tengah melakukan penyelidikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv